Review Pond’s Age Miracle Day Cream

Ponds Age Miracle Mini Size-Price 30K

Umur saya sekarang 28 tahun, masih muda kan ya untuk ukuran ibu-ibu. Seperti yang pembaca ketahui saya masih setia dengan Pond’s Flawless White dari zaman kuliah, mau ganti berapa kalipun ini masih tidak tertandingi untuk kisaran harga under 150K. Walaupun sekarang pond’s flawless white udah gaada lagi,saya tetep pake range pencerah dari pond’s. Nah, mengingat umur udah menuju 30 tahun, saya terfikir untuk mencoba varian age miracle dari pond’s yang reputasinya sudah cukup baik. Sempet maju-mundur karena harganya mahal (semua anti aging mahal sih), tapi untungnya pond’s punya versi yang mini dengan harga hanya 30 ribu rupiah. Penasaran? Yuk intip review pond’s age miracle day cream ala Momzid.


Pond’s Age Miracle Day Cream mengandung beberapa komposisi, yaitu

  • Retinol-C, yang berfungsi menyamarkan garis halus
  • Vitamin B3-Complex, sebagai pencerah
  • 4D Hyaluronic Acid dan Prebiotik, untuk melembabkan dan menutrisi kulit.

Ketiga bahan diatas adalah salah satu kandungan esensial produk anti aging menurut dermatologis dari web realsimple.

Btw isinya cuma 10 mL ya..so mini. Di saya kepake sampe 2-3 minggu. Tanggal expired juga tertera dengan jelas di dus product.


Setelah sekitar 1-2 minggu pemakaian, saya merasakan perubahan yang cukup baik. Bisa jadi karena saya ubah produk facewash saya juga (nanti dibahas ya). Produk ini tidak membuat komedo saya bertambah parah, dan kesan setelah pemakaian produk adalah wajah lebih dewy (terkesan berminyak). Namun dewy effect ini tidak terlalu mengganggu saya sih karena minyaknya masih dalam taraf wajar. Wajah saya menjadi lebih cerah setelah beberapa minggu pemakaian dan terlihat lebih sehat.

Yang saya khawatirkan adalah SPF dari produk ini yang hanya SPF18. Perlu dimengerti bahwa dengan embel embel SPF tidak berarti anda benar benar aman dari sinar UV matahari yang bisa mengakibatkan penuaan dini. Dilansir dari klikdokter , sebaiknya kita menggunakan SPF 30 dalam penggunaan sehari hari, namun untuk warna kulit yang lebih gelap, sebenarnya SPF 15 sudah dirasa cukup aman. Saya pribadi berkulit terang dan merasa SPF 18 kurang cukup untuk proteksi saya. Namun apakah berarti produk ini tidak efektif?

Dengan catatan, saya ibu rumah tangga yang sangat teramat minim bekerja diluar rumah, lebih sering menggunakan mobil. Pekerjaan kebun juga lebih banyak dikerjakan suami saya. Dan dalam kondisi perlindungan terhadap sinar matahari, anda tidak bisa semata mata bergantung pada sunscreen, anda tetap harus menggunakan topi/payung dan semacamnya dan tetap berusaha berteduh bila diluar rumah. Jadi menurut saya, produk ini sudah cukup menjawab kebutuhan harian saya.

Terimakasih sudah membaca review Pond’s Age Miracle Day Cream. Ditunggu di next post ya!

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

One thought on “Review Pond’s Age Miracle Day Cream”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *