Review JF Sulfur Facial Foam Acne Protect

Jerawat selalu jadi momok, terutama buat para remaja. Gausah remaja deh, kita pun yang sebenernya mukanya masih mulus kalo nongol jerawat satu auto bingung. lah kenapa ini ya? salah kosmetik kah?ah tapi gak juga kok, atau kebanyakan makan gorengan? Cus daripada bingung bingung, ini salah satu produk yang bisa kamu pilih bila kamu ingin mencegah timbulnya jerawat pada wajahmu. Ini dia review dari JF Sulfur Facial Foam varian Acne Protect.


Kemasan JF Sulfur Facial Foam Acne Protect

Jadi, awal perkenalan saya dengan produk ini adalah via suami saya. Suami saya memiliki kondisi kulit khusus yang namanya “dermatitis seboroik”. Saya kurang paham bahasa medisnya gimana, intinya bila dalam suatu kondisi (entah itu perubahan cuaca, alergi, makannya lagi gabener dan faktor lain yang masih misteri sampai saat ini), wajah suami saya bisa tiba tiba muncul merah merah di area T, menjadi kasar dan berketombe dari rambut sampai daerah kuping. Ketika ke dokter kulit setempat kami diberikan resep salep dan obat minum serta disarankan cuci muka dengan sabun bayi.

Namun disaat pandemi seperti ini tentu ke dokter kulit di klinik sangat berbahaya. Jadi, kami memilih berkonsultasi via halodoc saja. Dokter kulit di halodoc selain memberikan resep obat, juga menyarankan membeli sabun wajah sulfur yang bisa dibeli di jakarta. Namun kami tidak menebus sabun wajah tersebut karena jauh banget bo, ongkir jakarta kesini bisa 70 ribuan padahal harga sabunnya murah murah aja. Trus saya mencoba sabun JFSulfur yang emang dari zaman baheula udah spesialisasi jerawat.


Jadi, JF Sulfur ini varian sabunnya banyak banget. Dari mulai jenis bar/batang dan sabun cair. Ada yang buat badan dan wajah, buat gatal dan jerawat, jadi emang spesialisasi problem problem semacam ini. Yang memproduksi juga perusahaan farmasi Galenium Pharmasia. Awalnya saya bingung mau milih yang Acne Protect (pencegahan) atau Anti Acne (buat yangemang jerawatan), bahkan dia ada yang khusus acne spot. Jadilah kita pilih yang acne protect karena kulit suami saya sebenernya gak jerawatan melainkan ruam merah alergi.

Untuk kandungan dari Facial Foam JF Sulfur ini terdiri atas:

  • Active Bio Sulfur, untuk mengurangi minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati
  • Moisturizer Agent, membantu menjaga kelembapan kulit
  • Vit E, agar kulit tetap sehat

Tanggal kadaluarsa dan komposisi juga tertulis jelas di kemasan produk, untuk harga sekitar 19 ribuan dan isi 70 gram, cukup hemat loh. Saya ama suami berdua habis sebulan.





Isi produk ada biru birunya gituh

Setelah pemakaian produk ini, kondisi kulit suamiku berangsur angsur membaik (dengan bantuan obat obatan juga tentunya). Untuk maintenance, kami tetap menggunakan produk ini untuk pemakaian sehari hari.

Sebenernya ada dua merk yang saya sangat rekomendasikan untuk pembaca yang memiliki jenis kulit berjerawat,yaitu Bless Acne Series (bahkan ada make upnya seperti foundation dan bedak khusus jerawat) dan Himalaya Neem Series (saya paling suka masker neemnya). Sayangnya kedua produk ini cukup susah didapat di tempat tinggal saya saat ini (saya biasanya nyetok via online yang banyak dalam sekali beli). Bagi yang pengen hemat yang gampang dijangkau, JF sulfur bisa jadi pilihan. Salah satu efek baik yang saya dapatkan adalah komedo saya berkurang, saya benar benar surprise dengan hasilnya. Tidak bisa benar benar dikatakan hilang (FYI saya juga rutin memakai Wardah Blackhead Balm), namum meminimalisir penampakannya. Setelah pemakaian kulit juga tidak terlalu kering.

Bagi yang pengen lebih tau tentang produk produk JF Sulfur bisa check website mereka ya disini. Yak begitulah review JF Sulfur Facial Foam versi saya, So far I’m so happy that our local product has very good quality 🙂

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *