Review Wardah Renew You (Day and Night Cream)

Semua pembaca saya pasti pernah nyobain Wardah, saya yakin banget. Saya aja udah berkali-kali review produk Wardah, dari yang saya gasuka, sampai yang saya gamau pake lagi. But, one thing for sure, tepuk tangan buat RnD Wardah. Produknya banyak, variatif, selalu beradaptasi dengan tren kecantikan teranyar dan lebih dekat ke kebutuhan masyarakat Indonesia. Nah, mengingat saya udah mau kepala tiga, saya memutuskan untuk mencoba salah satu line anti aging dari wardah yaitu Wardah Renew You. Untuk permulaan, saya mencoba day cream dan night cream dari seri Renew You. Yuk simak review Wardah Renew You berikut ini.

KEMASAN

Warnanya ungu dengan silver. Dari box nya aja udah bikin silau. Saking silaunya saya gabisa baca tulisan di box nya. Super reflecting terhadap cahaya. Sangat disayangkan padahal box luarnya cukup informatif dan desainya oke, dengan keterangan seperti komposisi, cara pakai dan manfaat produk. Kalau teamnya wardah baca blog saya, saya sarankan boxnya diganti bahannya jangan yang metalik begini, yang doff warna ungu biasa aja gapapa kok. Karena sayang banget tulisannya jadi susah dibaca.

Untuk kemasan tube 17 ml nya sudah cukup baik, desainnya bagus, kokoh dan informasi singkat produk cukup tersedia. Paling harus hati hati jangan sampai tertukar antara day dan night cream, karena desainnya sama persis cuma ganti tulisan “day” sama “night” aja.

REVIEW WARDAH RENEW YOU-ANTI AGING DAY CREAM

Saya membeli krim ini seharga 45 ribu rupiah (harga tabalong). Ada kemasan yang pot, seharga 100 ribu, tapi karena masih coba coba saya membeli yang kemasan tube 17 ml saja. Krim pagi seri Renew You ini sudah dilengkapi dengan SPF 30, PA +++, jadi saya tidak menggunakan sunscreen lagi setelah pemakaian krim pagi.

Untuk komposisi detailnya, saya kurang mengerti tapi kandungan fragrance masih ada. Mengandung advance moisturizing complex sebagai pelembab, Vit E sebagai antioksidan, dan Resveratrol murni untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Lalu peptide, yang menstimulus pembentukan kolagen.

Ketika diaplikasikan ke wajah, krim pagi ini cenderung gampang meresap dan tidak meninggalkan white cast seperti setelah menggunakan sunscreen. Namun, ada hal yang cukup mengganjal disini.

Saya pemilik kulit berminyak, dan dari beberapa produk anti aging, ada satu kesamaan yang saya kurang suka, yaitu cenderung menyebabkan wajah berminyak. Di hari pertama pemakaian varian wardah renew you ini, kulit saya berminyak parah. Apalagi saya masih melapisinya dengan bedak setelah aplikasi krim. Memang tidak kelihatan, tapi saya kurang suka aja dengan rasa berminyak di wajah. Saya juga kurang mengerti apa karena ada sunscreen nya di komposisinya atau semua produk anti aging selalu menganggap konsumen above 30 selalu berkulit kering.

Untunglah kesan minyak ini berkurang semenjak saya tidak memakai bedak lagi. Untuk skincare harian di rumah, efek produk cukup baik. Walaupun bukan berbahan dasar gel, produk cepat meresap, dan kadang saya re-apply setelah berwudhu. Efek yang paling saya rasakan adalah tekstur kulit saya membaik setelah pemakaian produk. Saya tidak memiliki bintik hitam ataupun kerutan jadi tidak bisa menilai aspek ini. Produk ini juga mengecilkan pori pori diwajah saya sehingga terlihat lebih mulus. Untuk efek mencerahkan tidak ada.

REVIEW WARDAH RENEW YOU-ANTI AGING NIGHT CREAM

Secara komposisi, produk krim malam nya mirip mirip dengan krim siang, kecuali SPF 30 yang tidak ada di komposisi krim malam. Dua Ingredient teratas dari produk krim malamnya adalah Aqua dan Niacinamide. Harga pun sama dan begitupun tekstur krim nya.

Bahkan sama sama bikin kulit saya berminyak di awal awal, sama seperti krim paginya. Setelah pemakaian sekitar 2-3 hari baru kulit saya tidak berminyak lagi. Saya agak kurang suka dengan aroma krim malamnya, ini cukup aneh karena krim pagi renew you baunya enak. Krim malam nya cepat meresap dan tidak menyebabkan alergi pada kulit saya.

Dibarengi dengan pemakaian krim pagi nya wardah renew you, efek yang baik saya dapatkan yaitu membuat kulit wajah lebih halus dan lembut.

KEKURANGAN DAN KELEBIHAN DAY AND NIGHT CREAM WARDAH RENEW YOU (DI KULIT SAYA)

Bukan menjelek jelekkan produk ya. Jangan sampai review Wardah Revew You buatan saya ini ditanggapi negatif oleh wardah kayak apa yang dilakukan Tim Eiger. Ini yang terjadi pada saya, bukan berarti bakal terjadi dengan konsumen lain. Wardah sendiri adalah brand kosmetik terpercaya jadi saya yakin gakkan ada blunder pada proses produksinya.

KEKURANGAN PRODUK INI adalah saya agak kurang yakin anda bisa menimpakan make up diatas krim paginya wardah. Saya melakukannya di hari pertama memakai kosmetik ini. Saya menggunakan toner brand lain dan bedak dari merk lain, yang sehari hari saya gunakan. Dan yang terjadi adalah kulit saya berminyak seharian dan cukup membuat saya tidak nyaman.

Saya memberi kemasan 17 ml dengan harga 45 ribu, murah kan? Apa entah karena saya terlalu semangat memakainya atau gimana, produk ini habis dalam 2 minggu pemakaian. Kalau anda beli kemasan jar nya adalah 100 ribu perjar. Sebenernya untuk ukuran anti aging ini masih murah sih mengingat produk sejenis dipasaran pasti diatas 150 ribuan.

KELEBIHAN PRODUK INI adalah memberikan efek baik di kulit saya (terutama tekstur membaik, pori pori mengecil dan kulit wajah terlihat lebih halus) setelah pemakaian 1 minggu dan tidak memberikan reaksi alergi apapun. Namana juga produk anti aging, kita baru benar benar merasakan manfaatnya setelah jangka panjang.

Untuk selanjutnya, saya sudah membeli produk wardan renew you yang serum untuk melengkapi rangkaian skincare anti aging saya dan akan saya review secepatnya. Semoga review Wardah Renew You kali ini berguna dan sampai jumpa dilain waktu!

Wardah website : Wardah Beauty

Another anti aging products that I have reviewed : Natur E Skin Balancer , Pond’s Age Miracle

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

Leave a Reply

Your email address will not be published.