Review Minty Sunscreen Spray 2 in 1 Lea Gloria

Review Lea Gloria Minty Sunscreen Spray 2 in 1 (1)

Hai hai, mungkin kita semua sudah memasuki tahun 2022 saat membaca postingan teranyar saya satu ini. So, again it’s sunscreen. Why sunscreen? karena ini skincare wajib. Dan sampai saat ini saya masih memilah milah sunscreen mana yang cocok buat saya. Kalau khasiat ya saya yakin semua sama rata ya, tapi preference saya terhadap jenis sunscreen yang saya sukai itu cenderung berubah ubah. Nah sekarang saatnya saya review produk satu ini yaitu Lea Gloria Minty Sunscreen Spray 2 in 1, check it out!

Review About What’s Inside Lea Gloria Minty Sunscreen?

Kemasan – Review Lea Gloria Minty Sunscreen Spray 2 in 1 (2) (Collage made with FotoJet )

So, kemasannya simpel saja, isi 60 mL jadi lumayan praktis. Saya sudah cek no BPOM nya dan terdaftar (aman sis!). Di kemasannya walaupun sederhana cukup lengkap, ada cara penggunaan, info manufaktur, no. BPOM, Kegunaan dan daftar Ingredients. Kita mulai dari Ingredients dulu ya.

Aqua, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Octyl Methoxycinnamate, Niacinamide, Zinc Oxide, Cyclopentasiloxane, Solluble Collagen, PPG-22-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Triethylene Glycol, PEG-10 Dimethicone, Peppermint Oil, Methicone, Citric Acid, Sodium Citrate, Phenoxyethanol, Sodium Benzoat.

Kalau di check di website incidecoder, kandungannya cukup baik dan aman. Tipe sunscreen lea gloria ini adalah physical sunscreen, yang sifatnya kayak payung yang akan menangkis sinar UV yang berakibat buruk ke kulit. Selain itu juga terdapat Niacinamide dan Solluble Collagen untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Peppermint oil juga ada untuk membuat wajah terasa segar saat menggunakan sunscreen ini.

Untuk cara pakai, kamu bisa semprot sekitar 2 kali di telapak tangan, kemudian di baurkan ke wajar dan leher sebelum beraktifitas. Gampang bukan?

Terus Gimana Setelah Pemakaian?

Review Lea Gloria Minty Sunscreen Spray 2 in 1 (3)

Pertama-tama, ketika pemakaian bau mint nya amat berasa, beserta sensasi dingin yang entah dari mana. Tapi ini tidak mengganggu saya sih. Selama pemakaian dua minggu juga tidak terjadi reaksi alergi ataupun menimbulkan jerawat. Kesan pertama saya adalah ini produk yang amat praktis, tinggal semprot dan pakai bila dibutuhkan. Hasil aplikasinya pun cukup baik di wajah saya, seperti pakai bedak putih. Finishingnya matte dan oke sih menurut saya, tidak gampang luntur juga saat dipakai diluar ruangan.

Review Lea Gloria Minty Sunscreen Spray 2 in 1 (4)

Namun, produk ini juga tidak sempurna. Kekurangannya terletak pada betapa susahnya produk ini dibaurkan atau diblend ketika diaplikasikan ke wajah. Salah salah hasilnya bisa kayak saya berikut.

Asli susah banget nge blend nya di awal kayak bedak luntur

Setelah beberapa kali trial dan error, saya mendapat cara agar produk nya bisa nge-blend ke wajah saya. FYI wajah saya cenderung berminyak sebenernya. Jadi produk ini gampang banget mengering setelah disemprot. Cukup semprot sekitar 1-2 kali ditangan (saya dua kali), lalu langsung baurkan ke wajah pas masih basah produknya. Jadi pas sudah mengering, tampilan matte-nya rata di seluruh wajah. Karena sekali sudah kering, itu tidak bisa diperbaiki lagi. Untung pakai masker jadi tidak terlalu terlihat. Saya justru lebih senang pakai ini buat tangan kalau lupa pakai lotion SPF.

Yak sekian review saya terhadap Lea Gloria Sunscreen Spray, silahkan cek review sunscreen lain disini. Terimakasih telah membaca 🙂

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

Leave a Reply

Your email address will not be published.