Review Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer

Banyak jenis foundation dan cushion yang ditawarkan di pasaran. Baik dari yang harganya murah, ataupun agak mahal, bisa produk lokal atau impor, dengan tipe “coverage” yang berbeda beda pula. Karena saya cukup puas dengan kinerja Pixy Make It Glow Cushion , saya jadi ikutan penasaran dengan primer dari seri Make It Glow – nya Pixy. Banyak influencer juga merekomendasikan primer ini untuk membuat make up lebih tahan lama dan terlihat lebih baik. Is it worth the hype? Yuk baca review pixy primer dari saya berikut ini.

About Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer

Pixy Make It Glow Primer ini digunakan sebagai “base” awal saat menggunakan make up. Berfungsi untuk menutup warna kulit yang tidak rata, menyamarkan noda hitam dan kerutan halus, serta membuat wajah terlihat lebih cerah. But, “main goal” dari produk ini adalah membuat make up lebih tahan lama.

Sayang banget ini lagi pandemi, dimana saya memutuskan untuk tidak keluar rumah dalam waktu lama, jadi sepertinya saya tidak bisa mengetes apakah produk ini akan membuat make up anda lebih tahan lama. Jadi fokus saya pada review ini akan lebih ke arah apakah penggunaan primer ini benar benar membantu kinerja cushion dari pixy make it glow series? Cus lanjut!

What’s inside this primer?

Moisturizing botanical extract sebagai pelembab, sehingga wajah terlihat lebih sehat berseri. Smooth Polished Powder, membuat formula lebih menyatu di kulit sehingga make up bisa lebih tahan lama. SPF 35 & PA ++ untuk perlindungan terhadap sinar UV A dan UV B.

Ini formula nya mirip mirip sama cushion-nya sih. Yang saya suka dari lini make it glow ini adalah keduanya punya SPF yang cukup baik untuk perlindungan kulit anda. Sehingga penggunaan krim SPF sebelum pemakaian make up tidak dibutuhkan.

Review Pemakaian

Untuk kemasannya, menurut saya cukup baik. Tutup ulirnya cukup kuat, dan ketika dipencet, volume produk yang keluar juga terkontrol dengan baik, gak kebanyakan gak kedikitan. Lalu untuk tekstur produk menurut saya mirip banget sih dengan cushionnya. Ringan, tidak terlalu cair, konsistensinya cukup baik, ketika dibalurkan juga merata dengan cukup mudah.

Jadi, saya itu sempat tidak sadar bahwa primer-nya Pixy ini ternyata juga ada nomor “shade”nya, jadi gak satu warna. Saya tidak sengaja salah pilih warna, saya memilih nomor 101 “Beige” untuk primer, padahal cushion saya nomor 201 (medium beige kalau tidak salah). So next time teman teman lebih teliti ya.


Aplikasi primernya gampang banget dan emang bener mereka ini kayak jodoh banget sama cushionnya. Di foto ini saya cuma pake primer dan cushion dari Make it Glow Pixy aja dan bisa kelihatan banget bedanya. Pori pori pipi saya sangat kelihatan ketutupan dan lebih smooth setelah diberi primer, cukup berbeda dengan hanya pengaplikasian cushion saja. Untuk noda hitam dan kerutan, belum bisa saya cek karena kondisi wajah saat ini lagi cukup baik.

Untuk ukuran harga sekitar 50-60 ribuan, ini bagus banget sih. Karena sampai saat ini saya hanya menggunakan primer dari impor luar negeri, cukup bangga ternyata primernya pixy ini sama baiknya bahkan menurut saya lebih baik dari primer yang biasa saya pakai. Jadi gak sabar pengen cobain series make it glow lainnya. Sekian review pixy primer seri make it glow dari saya, semoga bermanfaat!

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

Leave a Reply

Your email address will not be published.