[Review] Wardah Pore Tightening Toner

Halo semuanya~ Berjumpa lagi dengan ibu bedak.

Maaf sudah lama tidak update karena kesibukan disana disini. Saya kembali lagi dengan review skincare yang baru saja saya coba. Karena problem utama kulit wajah saya adalah pori besar dan kulit berminyak, saya tidak akan pernah lelah mencari skincare yang cocok dengan tipe kulit saya ini. Dan dengan embel-embel “pore tightening toner”,”oil free formula” dan “wajah bebas kilap meringkas pori”, jadilah saya tergoda membeli toner ini di counter wardah ciwalk.

Wardah Pore Tightening Toner (Tampak Depan)
Wardah Pore Tightening Toner (Tampak Depan)

Penampilan

Tidak ada yang spesial pada kemasan toner ini, secara umum berupa botol plastik dengan botol ulir pada bagian atas. Pada tutup berupa lubang kecil sehingga bila tumpah jumlah tumpahnya gakkan banyak banyak amat lah ya. Isi tonernya berwarna biru. Bagian belakang terdiri atas keterangan produk dan cara pakai. Secara singkat contentnya berupa aloe vera, zinc, gluconate, dan witch hazel.  Aloe vera sebagai moisturizer dan witch hazel sebagai peringkas pori adalah kandungan toner yang cukup well-known, zinc dan gluconate saya kurang tahu ya. Claims membuat kulit lebih segar dan tidak mengkilap.

Cara pakainya digunakan setelah membersihkan wajah dengan facial wash.

Keterangan Produk di Bagian Belakang
Keterangan Produk di Bagian Belakang
Tutup Botol Toner
Tutup Botol Toner

Setelah Penggunaan Satu Bulan

Awalnya saya intensif menggunakannya selama seminggu, setelah cuci muka pagi dan sebelum tidur. Sensasinya dingin dan kulit bebas dari minyak untuk beberapa lama, pori juga terlihat kencang. Namun, beberapa jam kemudian kulit kembali berminyak dan pori terlihat. Kadang saya reapply toner ini saat dibutuhkan untuk kembali mendapatkan sensasi bebas minyak dan pori mengecil. Namun diawal penggunaan hidung saya sempat mengalami pengelupasan. Saya sempat panik dan menghentikan pemakaian.

Setelah beberapa lama saya kembali menggunakannya sambil berselang seling dengan loreal whitening toner, agar tidak terlalu overdosis :D. Yah efeknya ya seperti biasa, oke diawal, beberapa jam kemudian kembali berminyak. Dan again, reapply bila sedang tak pakai make up.  Efek permanen mengecilkan pori tidak terlihat.

 Harga dan Isi

Harga antara 20 ribu-30 ribuan kalau tidak salah, saya juga lupa :D. Isi 100 ml.

Apakah saya akan membeli lagi?

hmmm bisa jadi bisa jadi.

Komentar Tambahan

It’s not pore tightening toner, it more likely to be Oil Control Toner.

-Update 7 Juni 2014-

FYI, saya mengganti facial wash saya dari Biore Pore and Oil Control menjadi Nivea Whitening dengan alasan yang agak lucu, karena dapet nivea nya gratisan. Tetapi setelah saya mengkombinasikan penggunaan facial wash nivea dan menggunakan pore tightening toner ini, ternyata setelah beberapa lama pengelupasan di hidung dan pori pori jadi mengecil loh. Terlihat banget! Kalo minyak tentu masih ada. Jadi setelah dipikir pikir, kebanyakan pakai facial wash dengan scrub membuat pori pori saya menjadi semakin gampang membesar sepertinya.

 

 

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

Leave a Reply

Your email address will not be published.