[Review] Wardah Long Lasting Lipstick (Stylish Mocca dan Red Velvet)

Halo readers,

So, hari ini saya bakal review dua shade dari lipstik lokal yang sudah punya nama dimana mana. Sebenernya saya agak ragu mencoba wardah di awal awal. I’m okay with emina and make over, tapi wardah ini entah kenapa skincare nya saya gak cocok cocok banget, sehingga saya jarang banget pake wardah. But, satu hari pas nikahan adik ipar saya baru sadar saya ini gabawa lipstik. Brb nyari kesana kemari rata rata yang distribusi produknya sampe masuk daerah ya cuma wardah, jadilah nyoba in seri long lasting lipstick matte dari wardah.

Untuk penampakan lipstiknya itu tipis, lurus dan cukup elegan desainnya. Warna perak dengan tulisan long lasting di bagian luarnya, okesih desainnya. Walaupun saya sebenernya gak deg deg ser dengan desain lipstik model begini, biasanya rentan patah kalo gak hati hati. Awalnya saya membeli shade stylish mocca (no 10), tapi karena hasilnya oke, saya jadinya beli satu lagi (no.8, red velvet). Cukup oke lah masuk make up pouch gak menuh menuhin.

Desain Long Lasting Lipstick Wardah
Stylish mocca
Red Velvet

Untuk komposisi lipstiknya sendiri sih kayaknya mirip mirip aja ama lipstik lain(lebih tepatnya saya lieur bacanya), tapi yang saya note ada candelilla wax sama beeswax (beeswax ini biasanya buat lipbalm) dan jojoba seed oil (moisturizer). So seharusnya pemakai lipstik ini tidak perlu takut kulit bibirnya bakal kering ataupun pecah pecah. Masih ada paraben dan parfum di komposisi nya (in case you avoid these ingredients).

Me using stylish mocca
Me using red velvet

Pengalaman Saya

Lipstik ini cukup tricky dalam pengaplikasiannya, sebenernya sudut dari permukaan lipstiknya udah pas banget buat bibir kita, tapi..ini gakkan ngefek kalo kulit bibir kamu kering. Kalo bibir saya habis discrub bisa aja langsung pakai lipstik ini dan oke, tapi kalo kondisi bibir lagi gaoke, lebih baik pakai lipbalm dulu (saya pakai lipbalm wardah juga btw).

Kedua foto diatas saya ambil dalam keadaan hanya 1-2x swatch di bibir, bisa dilihat cukup pigmented. Tidak bikin bibir kering dan kalau pinter-pinter jaga makan dan minum, cukup bertahan lama. Untuk pesta 3 jaman lipstik saya masih tahan.

Tapi…entah kenapa..sebagaimana saya biasa pakai wardah .. menurut saya wardah ini produknya lebih cocok buat photoshoot gak sih, Bila dilihat di dua foto diatas (saya pakai kamera hp no filter btw, hanya bb cream biar liat efek bibirnya), lipstiknya kerasa ‘biasa aja’ kan warnanya? Aslinya itu cukup “bold” menurut saya, apalagi yang red velvet. Untuk keseharian saya jadinya pakai yang stylish mocca, sedangkan untuk pesta saya pakai yang red velvet. Overall, I recommend this product. How about you?

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

Leave a Reply

Your email address will not be published.