[Review] Wardah Double Function Kit

Hello Readers~

Waah, sudah akhir agustus nih, gimana kabar semuanya? sehat kah?. Untuk kesempatan kali ini saya akan mereview salah satu make up dari wardah, yaitu Wardah Double Function Kit.

Wardah Double Function Kit
Wardah Double Function Kit
Keterangan Produk
Keterangan Produk

Benda ini seharga hampir 50 ribu rupiah di counter wardah ciwalk. Terdiri atas dua warna concealer dan satu eyeshadow base. Sebenernya tujuan utama saya beli ini bukan buat sebagai concealer, melainkan shading =)) (maklum belajar, karena pernah baca blog orang yang shading pakai wardah double function kit)

Kenampakan Wardah Double Function Kit (ki-ka, concealer terang-concealer gelap-eyeshadow based)
Kenampakan Wardah Double Function Kit (ki-ka, concealer terang-concealer gelap-eyeshadow based)

Seperti gambar diatas dapat kita ketahui bahwa double function kit ini terdiri atas dua warna concealer dan satu eyeshadow base (yang berwarna putih), dilengkapi dengan aplikator (seperti untuk eyeshadow) dan cermin kecil (yang sepertinya bs membantu di saat saat tertentu).

Cony with double function kit
Cony with double function kit

Overall rating saya kepada produk ini adalah biasa biasa saja, namun bila mengingat harganya, produk ini cukup bagus. Mungkin kebetulan sayanya kurang pintar mengaplikasikannya. Kebetulan eyelid saya berminyak dan saya lebih suka menggunakan warna gold-brown untuk eyeshadow sehari hari. Menggunakan eyeshadow base ini malah membuat eyeshadow saya yang “powdery” malah tidak terdistribusi dengan baik di kelopak mata, jadi untuk mata saya, lebih baik memakai tipis tipis. Namun saya mengakui bahwa eyeshadow tahan lebih lama walaupun saya sedikit tersenyum kecut karena distribusi warna eyeshadow saya jadi kurang nge-blend.

Untuk concealer sendiri, kebetulan ini concealer pertama saya. Untuk daerah dark circle sekitar mata cukup membantu walaupun karena bawah mata saya sangat cekung, cekungannya masih terlihat namun setidaknya tidak terlalu gelap. Untuk menutupi noda bekas jerawat yang tidak bengkak/menonjol, it works. But… untuk yang jerawatnya gembung gembung..waduh, gabisa saya nutupinnya. Jadi coverage concealer ini kurang oke menurut saya, walaupun sebenarnya bisa disiasati dengan liquid/creamy foundation yang sesuai. Yang saya soroti adalah tekstur si concealer yang “terlalu padat” dan kuasnya yang “kurang membantu”. Saya lebih memilih memakai jari dan menggunakan bantuan pelembab untuk sedikit mencairkan kepadatan si concealer. Mungkin concealer cair lebih cocok untuk saya 🙁 . Saya pernah mencoba untuk shading dan hasilnya lumayan natural loh, gak terlalu menor 😀

Sekian review dari saya..ditunggu komennya yah girls 🙂

 

 

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

2 thoughts on “[Review] Wardah Double Function Kit”

    1. hai novi.. waah sayangnnya untuk shading saya sendiri pun blom dapet yang oke..sempet nyobain LA tulipe yang bentuknya kek bedak..tapi hasilnya kurang memuaskan. Saya pernah nyobain shadin pakai LA Girl concealer dan lumayan loh.. terimakasih sudah mampir..

Leave a Reply

Your email address will not be published.