Wardah Acnederm Dermaspecific Pore Blackhead Balm

Hello my girls,

Siapa yang komedoan? Komedonya udah gak putih lagi malah, sudah bintik-bintik hitam? Ya itulah aku, dari SMP ya begini nasib hidung saya. Udah beberapa kali pakai cara apapun ngilanginnya dan hasilnya ya gak hilang hilang. Sekarang jadi maintenance nya cuma pakai pore pack ataupun scrub wajah teratur. Kenapa harus teratur? karena pada dasarnya ini bukan kondisi yang menggangu dan masih bisa ditutup make up, tapiiiiii..biasanya kondisi hidung komedoan itu bikin make up gak nempel. Yes, sudah beberapa MUA agak nasehatin aku bahwa make up mereka gak nempel sempurna di hidungku dan menyarankan peeling teratur. Tapi sebenernya ada cara gak sih biar ini hilang?? Ada dong!!Yuk, kita coba pakai produk teranyar (gak anyar juga sih) Wardah berikut ini untuk menghilangkan komedo, yaitu wardah acnederm dermascpecific pore blackhead balm, here’s my review for wardah acnederm penghilang komedo:).

Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm (dengan harga yang tertera yaitu 38 ribu)

Packaging

Warna khusus acnederm series (warna biru), jadi kalau ikut full rangkaian acnederm series nya, harusnya sih begini alurnya,

Pore Blackhead Balm – Pure Foaming Cleanser – Pore Refining Toner – Day Moisturizer – Night Treatment Moisturizer – Acne Spot Treatment Gel -Face Powder

Apa yang menurut saya harus dihilangin dari packagingnya cuma satu, Tulisannya kekecilan. Ini kan kecil banget ya kemasannya, trus banyak informasi ditaruh di box nya. Sampai saya mau baca cara baca aja harus deket-deket (mana minus 5 ya khan). Menurut saya kalo mau kasih keterangan teknologi dll, mending kasih kertas dilipet lipet kayak obat.

Packaging dus simpel warna biru tapi font kecil amat
Alur pemakaian rangkaian wardah acnederm
bahan bahan dan teknologi yang digunakan untuk fomulasi blackhead balm
masih dalam edisi tulisan kekecilan
Kalau kemasan produk nya simpel banget sih, but so good that expired datenya jelas
Jar penuh warna putih isinya banyak

Ingredients

Mineral Oil, PEG-20 Glyseryl Trisostearate, Polyethilene, Salycilic Acid, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Tea Tree Leaf Oil, Tocopheryl Acetate

Cara Pakai

Ambil produk dengan telunjuk secukupnya, oleskan pada area yang terdapat whitehead dan blackhead, Pijat lembut selama 3-5 menit, bersihkan dengan facial foam atau air hangat.

Claim and the Truth is..

  • Bantu mengurangi blackhead di wajah – lebih tepatnya dia membuat komedo whitehead lebih mudah dibersihkan, biasanya kan kalo suka ngorek komedo pada kasar kasar tuh sampe idung merah. Ini nih enggak, dia jadi gampang dikeluarin komedo putihnya yang bikin otomatis pori terlihat bersih dan mengecil. Kalo pengurangan blackhead saya gak merasain sih.
  • Bantu rawat kulit berjerawat – gak berjerawat jadi ga tahu. Tapi bukannya kalo jerawatan digosok gosok makin iritasi ya? Mungkin karena ada kandungan Salycilic Acid.
  • Bantu menyerap minyak berlebih di pori pori – TERGANTUNG. saya pernah suatu ketika cobain gosokin nih produk ke seluruh muka. Hidung T Zone (yang komedoan) gitu memang berkurang minyaknya, tapi daerah yang awalnya baik baik saja (contoh jidat atau pipi), jadi minyakan. Jadi sesuai petunjuk ya, kalau mau dipakai saya sih di daerah yang ada komedo aja.
  • Bantu melembabkan kulit – Betul, tekstur muka jadi halus no kasar kasar, jadi lebih enak aplly make up.
  • Kulit terasa halus dan lembut – Betul
  • Tekstur balm yang lembut dengan formula nyaman di kulit – bener, awalnya remeh ama balm, pas dicoba gosok ternyata jadi melumer enak buat pijat wajah.

Final Words

Buat daily use, review saya wardah acnederm khusus komedo ini bagus kok, jarang jarang ada produk khusus blackhead dari produk lokal dan harganya juga gak mahal hanya 30 ribu. Asalkan teratur dipakai dan mengikuti petunjuk pemakaian, hasilnya oke kok. Hidung saya teksturnya lebih baik dan pori mengecil, walaupun blackhead ya belum hilang. Ada yang udah cobain? drop your comment ya 🙂

For more info you can check wardah website

For another post for wardah cosmetics from my blog, you can click here

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

One thought on “Wardah Acnederm Dermaspecific Pore Blackhead Balm”

Leave a Reply

Your email address will not be published.