Wardah Body Mist dan Eau de Toilette

Hello readers :)Bener-bener minta maaf atas kesibukan saya akhir-akhir ini. Sebenernya banyak produk yang harus saya review, huuhuhuhu.. kali ini pake bahasa indonesia aja ya, nanti kalo ada waktu, saya upgrade deh Ke bahasa inggris *wink wink*

Saya sampai sekarang masih dalam tahap pencarian mencari bodi mist dan wewangian yang enak. Sebenernya saya masih tertarik dengan parfum nya ice-oriflame. Cuma masih belum sempet beli euy. Karena kost an saya deket sama ciwalk. Saya sering lewat store nya wardah.

FYI, harga perfume ice nya oriflame itu 100 ribuan. Sedangkan saya dari dulu ngincer nyobain body mist + eau de perfume nya wardah. Katanya ya katanya… kalo mau wangi lebih tahan, harus body mist + eau de perfume.

Setelah semprot sana semprot sini di booth nya wardah, akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada dua produk ini 😀

Wardah Body Mist + Eau De Perfume "Shine"
Wardah Body Mist + Eau De Perfume “Shine”
Komposisi Body Mist
Komposisi Body Mist
Tampak Depan dari Wardah "Shine" Body Mist
Tampak Depan dari Wardah “Shine” Body Mist
Wardah "shine" eau de perfume
Wardah “shine” eau de toilette
Keterangan Isi dan Production Date
Keterangan Isi dan Production Date
Komposisi Parfum
Komposisi Parfum
Keterangan tentang parfum
Keterangan tentang parfum
Kenampakan Si Mungil
Kenampakan Si Mungil
Keterangan expired date
Keterangan expired date

Okeh, tidak usah berlama lama lagi. Saya harus bilang produk ini relatif terjangkau, bahkan murah dibandingkan pesain pesaingnya.

Harga untuk Wardah Body Mist adalah IDR 57500 (200 ml), sedangkan untuk Eau De Toilette adalah IDR 44000 (35 ml). DItotal adalah IDR 101500

Mari kita nilai aspek lainnya. Untuk kemasannya cukup baik dengan botol plastik pada body mist, kaca pada eau de toilette. Tetapi tim artistik desain produk wardah sepertinya harus lebih berinovasi lagi. Menurut saya agak aneh karena pada kemasan body mist, tidak diterangkan wangi nya itu wangi apa, entah buah? entah bunga? atau yang lain? beruntung saya membeli eau de toilette nya sehingga saya mengetahui keterangan apa jenis wanginya. Kemasan yang benar benar minimalis, saya berharap kemasan yang lebih cantik.

Ohiya, parfum dan body mist nya non alkohol. Sejujurnya body mist saya sebelumnya memang memiliki kandungan alkohol, dan baunya lebih tahan lama serta menyebar. Body mist dan eau de toilette nya wardah ini tidak memberikan keharuman yang tahan lama. Okeh, dimaafkan karena non alkohol. Masalah halal haram alkohol pada parfum?  baca ini :

http://rumaysho.com/hukum-islam/umum/2893-polemik-parfum-beralkohol.html

Okay wardah, saya mengerti niat baik dengan tidak menggunakan alkohol pada produk parfum anda. Tapi ini berarti tim inovasi produk anda harus bekerja lebih keras memformulasikan sesuatu yang lebih tahan lama wanginya. Sangat disayangkan karena sebenernya saya sangat suka aroma parfumnya yang bertipe “floral”

Apakah akan saya beli lagi? sepertinya tidak 🙂 (jujur niiih, jujur), sampai wardah menginovasikan formula yang membuat wangi lebih tahan lama .

-Muthe-

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

11 thoughts on “Wardah Body Mist dan Eau de Toilette”

  1. menurutku sih kalo lebih tahan lama, harganya juga bisa jauh lebih mahal…yah harga ga bisa boong lah..hehehhe

    1. Hai sist tatu shally,
      waktu saya di counter nya wardah, saya nyobain semua parfumnnya. Saya gainget sih ada yang vanilla atau gak pas saya cobain, cuma diantara yang lain, menurut saya ini yang paling enak. Sebagian teman saya juga bilang gitu 🙂

  2. Pake parfum yg Eau De Toilette Vanilla katanya diseprotin ke kulit, malah tiba” iritasi di kulitku. Kenapa ya? Hiks T_T

Leave a Reply

Your email address will not be published.