Variety Show Korea Yang Saya Tonton

Halo sodara sodara,

Buat yang penasaran quality time seorang Ibu Rumah Tangga apa aja, versi saya ada tiga cara, yaitu olahraga di treadmill/youtube, nge-blog sambil ngopi es kopi botolan dan terakhir adalah nonton korea!

Sumber foto : provoke online

Why korea drama/variety? Pertama karena kalau film box office hollywood bisa di bioskop trans tv atau stasiun tv lain, di bioskop pun cukup update. Kedua variety show Indonesia menurut saya kadang ketauan banget settingannya dan editan nya kadang bikin sebel (kecuali kalau acara makan biasanya lebih better). Ketiga, kalian tau kan drama indonesia, lama, berbelit, konflik gak habis habis. Sedangkan kadang drama korea itu paling belasan epidose kelar, variety show korea kalaupun settingan gak kelihatan. Dan mungkin karena acara korea itu distribusi di indonesia nya masih gak banyak (cuma via channel di indihome aja), jadi kadang kita harus streaming online.

Ada dua variety show korea yang sedang saya tonton hingga saat ini, berikut review singkatnya..ini dia.

I Live Alone (MBC)

Picture credit : wikipedia MBC

Anda yang penasaran dengan kehidupan selebritas korea boleh banget nonton I Live Alone (ada juga yang nyebut namanya Home Alone). Sedangkan pengisi acaranya ataupun bintang tamunya diberi sebutan Rainbow Club. Saya termasuk yang telat nonton reality show ini (udah 300an episode loh). Untuk saat ini pembawa acaranya adalah Park Na Rae (komedian), Bang Sung Hoon (aktor), Lee Si Eon (aktor), Henry Lau (penyanyi, tapi karena sibuk kadang dateng kadang enggak), dan Kian84 (cartoonist).

Format acaranya adalah kita akan melihat keseharian pengisi acara dari bangun tidur sampai malam. Loh,, gak penting banget ya? Justru menurut saya enaknya disitu. Disini para pengisi acara yang kalau di kamera glamour, keren dll, terlihat lebih manusiawi. Mayoritas gapake make up, kamar beneran berantakan, kayak manusia pada umumnya. Bahkan banyak hal bisa kita pelajari dari acara ini, seperti misalnya bagaimana seorang model baju renang harus diet abis abisan sebelum pemotretan (ini kasian miris ngeliatnya), atau betapa gugupnya aktor sebelum fan meeting. Saya paling suka Kian84 di rainbow club, karena dia bener bener hidup ke mahasiswa. Nyuci baju dicampur kain lap lah, masukin deterjen + pelembut sekalian di mesin cuci (padahal mah harusnya deterjen dulu, selesai baru dibilas pake pelembut), pokoknya ampun ngeliat Kian84. Gue yakin mayoritas cowok idupnya gini.

Chong Jae, teman kian84 dalam I live alone (pict : Kstarlive, MBC)

Three Meals A Day : Mountain Village

Picture Credit (TVN, mydramalist website)

Pecinta korea pasti menjerit jerit liat cast nya. Yum Jung Ah (aktris terkenal dari jaman kapan tahun, mantan miss korea, dan tidak lupa SKY CASTLE), Yoon Se Ah (Tetep SKY CASTLE), dan Park So Dam (Aktris muda tapi prestasinya banyak, karyanya yang terbaru Parasite, yang fenomenal itu). Three meals a day ini biasanya cast nya cowok (Babang Seojin yang tampan itu loh). Ya gimana gak cowok, mereka harus bangun dapur sendiri, bikin api dari kayu bakar, bikin masakan dengan alat seadanya. Namun season ini semuanya cewek. Mungkin karena ketiga castnya biasa akting jadi kita gatau aslinya gimana. Kupikir bakal kaku kaku gitu. Pas nonton episode pertamanya. Ya ampun pecah banget.

Disini koki utamanya adalah Yum Jung Ah. Bukan tanpa sebab sih, mengingat dia ibu ibu (maksud ku udah punya anak). Masakan paling enak pasti masakan ibu kan, mengingat mereka bisa nyulap apapun dengan bahan seadanya. Dan mereka kalo mau dapet duit buat beli daging harus kerja dulu (karena disana yang availabel cuma sayur ama telor ayam, sisanya harus beli). Kerjanya ya sesuai musim, kadang nanam kol, nyabut sisa jagung, atau panen kentang. Pokoknya TOP deh.

Three Meals In Iceland

Credits : TVN, Mydramalist website

Yak, pecinta TVN terutama karya karya PD Na Young Suk mana suaranya? Three meals in Iceland adalah spin-off dari Journey To The West (JTTW). Dimana pada JTTW season terbaru, duet maut ini (Lee So Geun dan Eun Ji Woon) mendapat hadiah LIBURAN KE ISLANDIA NGELIAT AURORA. Bisa dibilang ketika mereka memenangkan hadiah ini, baik PD Na maupun So Geun dan Ji Woon kebingungan. Lha gimana gak bingung (walaupun awalnya hore hore), So Geun gasuka naik pesawat lama lama, Ji Woon takut gadapet jadwal (maklum sibuk). PD Na apalagi, dia udah kadung janji gamungkin dibatalin. Awalnya mereka berdua udah ikhlasin aja, gausah gitu katanya. Marahlah Song MINO (winner) sama P.O (block B), yaudah sini kasih kita aja, hahahaha. Memang trip ini lebih cocok buat anak muda.

Dan pada akhirnya, mereka tetep berangkat dengan sedikit kru dan cuma 4 hari 3 malam. Nah, disini uniknya. Kalian bayangin deh mereka dari korea ke frankurt aja udh sebelas jam nahini mau transit pula dan lanjut dua jam ke islandia, berarti paling efektif dua hari doang kan. Oleh karena itu, mereka cuma bikin satu episode 5 menit saja! dan ditayangkan setelah acara three meals a day.

Jangan salah, walaupun cuma 5 menit, ratingnya tinggi loh. Disini mereka mereview seisi perjalanan mereka (terutama makan). Dari mulai makanan di pesawat, dan kayak apa aja perjalanan mereka selama di Islandia. Dan tak lupa sponsor sponsor utama yang turut direview. Dan best part adalah, kita bisa nonton via streaming youtube di link ini.


Yak itu dia review ongoing variety show yang saya tonton. Kalau ada rekomendasi lain bisa dikomen ya 🙂

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

One thought on “Variety Show Korea Yang Saya Tonton”

Leave a Reply

Your email address will not be published.