[Review] Viva White Waterdrop Sleeping Mask

Hello pembaca tersayang,

Well, hari ini saya akan mereview produk yang cukup “revolusioner” dari Viva. Why I said this? Karena Viva ini kan salah satu “mbah” nya kosmetik lokal indonesia (bersama sama dengan sariayu, cempaka dan teman teman lainnya seperti Citra). Si mbah ini ternyata selalu up to date dengan evolusi dunia per-make up an. Sebagai contoh selain udah punya bb/cc cream, Viva juga punya produk aloe vera gel dan sleeping mask. Yup Aloe Vera Gel yang diprakarsai Natural Republik dan Sleeping Mask yang “masih” dirajai Laneige pun dibikin sama Viva. Sejujurnya saya tidak terlalu tertarik dengan Aloe Vera, karena buat saya sih sama saja ya harusnya, dasarnya Aloe Vera. Tapi kalo sleeping mask, pasti harusnya ada beda komposisi yang signifikan ya.

Ini sleeping mask pertama saya, walaupun di domisili saya ada aja sih yang jual laneige baik full size maupun trial size, tapi ya buat saya sih “yang gak terlalu punya masalah dengan wajah” saya lebih mending coba yang lokal dulu.

Viva Waterdrop Sleeping Mask ini desainnya cukup sederhana tapi unyu, dengan warna dasar pink dan ilustasi wajah mbak mbak lagi pake bando buat pake skincare. Harga 30 ribuan dengan isi 80 g, tertera jelas di bagian depan bahwa fungsi utama produk adalah untuk melembabkan wajar selama tidur, dengan kandungan kolagen, aloe vera gel (again), spirulina dan licorice extract.

Kolagen -> mencegah penuaan dini

Aloe Vera Gel -> sebagai pelembab

Spirulina -> kaya vitamin dan mineral

Licorice -> pencerah alami.

Well, akhirnya saya coba rutin selama satu bulan ini memakai viva sleeping mask. Baunya enak, bisa dibilang semacam aromatherapi sebelum tidur. Tekstur krim nya pun ketika dipijat ke wajah akan berubah jadi butiran air, agar cepat meresap bisa dibantu ditepuk tepukkan ke wajah. Tidak ada reaksi alergi atau reaksi buruk lainnya selama pemakaian. Sampai sini sudah cukup baik ya.

Lalu kekurangan produknya apa? jujur buat saya pakai produk ini gak ada bedanya sama pakai pelembab sebelum tidur. Hasilnya sama aja sebenernya, walaupun memang sebelum tidur pakai produk ini lebih ke arah “memperbaiki mood” karena produknya enak wanginya. Saya sebelum tidur juga suka pakai viva skin food ataupun viva anti wrikle cream, tekstur kedua produk krim viva ini menurut saya minyakan banget walaupun hasilnya bagus. So kali berfikir setelah pakai produk ini bakal auto kinclong? ya gak juga ya teman teman, tapi untuk maintenance wajah cukup baik kok. So watch the video for more “realistic” view 🙂

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

One thought on “[Review] Viva White Waterdrop Sleeping Mask”

Leave a Reply

Your email address will not be published.