Review Pixy Make It Glow Dewy Cushion

Halo semua, selamat datang di post terbaru saya di Bulan Ramadhan ini. Pada kesempatan kali ini, saya akan review salah satu cushion keluaran Pixy yaitu Pixy Make It Glow Dewy Cushion. Ini adalah cushion pertama saya loh, awalnya saya enggan memakai cushion karena harganya dulu gak ramah kantong (pasti pada inget kan dulu kalau brand korea pada punya cushion tapi mahal mahal). Cuma baru baru ini saya kehabisan bb cream dan mulai agak terganggu dengan tangan kotor dll akibat aplikasi bb cream yang pake jari tangan, serta rawan gak hiegienis juga kan. Melihat reviewnya di femaledaily yang cukup tinggi, saya memutuskan mencoba dan inilah review pixy dewy cushion versi saya.


Review Kemasan

Kemasan luar dari pixy dewy cushion ini berupa dus dengan berbagai keterangan. Keunggulan produk sudah cukup jelas diterangkan yaitu dengan moisturizing botanical extract, smooth finish, SPF 23 & PA++ , dan diklaim long lasting hingga 10 jam. Warna shade, no BPOM, exp date dan jenis coverage juga diterangkan di dus luar tanpa harus baca deskripsi panjang panjang. Produk ini juga memiliki kemasan refill.




Untuk kemasan bagian dalam berupa wadah cushion seperti biasa, bahannya kokoh semacam aluminium/besi gitu, ringan, namun tanpa kaca didalam. Sebelum pemakaian harus buka segel sticker pada cushion. Di bagian belakang terdapat exp date, no bpom dan jenis shade yang kita pilih.


Fungsi dan Deskripsi Produk

  • Merupakan cushion dengan tekstur ringan dan daya tutup (coverage tinggi)
  • Coverage natural, tahan hingga 10 jam
  • Wajah tampak cerah tanpa minyak berlebih
  • Mengandung olive oil, jojoba oil, dan Yuzu Extract yang melembabkan dan membuat kulit berseri
  • Smooth Polished Powder yang membuat formula menyatu di kulit wajah, serta kulit wajah terlihat halus dan lembut
  • SPF23 & PA++ sebagai perlindungan terhadap sinar matahari

My Review for Pixy Dewy Cushion

Me, before (left) and after (right) using pixy dewy cushion

Untuk foto before-after silahkan dilihat diatas ya. Untunglah shade yang saya pakai cukup pas untuk warna kulit saya. Namun sebagai catatan kulit saya sebenernya lumayan terang ya, untung anda yang kulitnya lebih sawo matang berarti harus pilih shade 301. Nah,, untuk shade saya 201, menurut saya shade 301 masih lumayan terang sebenernya., jadi untuk yang berkulit sawo matang lebih baik liat review shade 301 dulu ya.

Lalu saya akui pemakaian cushion ini bener bener praktis tinggal tap tap dan coveragenya? sempurna, gak kalah sama foundation. Untuk yang kulitnya kering, ini bakal cocok banget karena teksturnya creamy dan langsung rata warna kulit di area yang di tap. Buat yang newbie cushion kayak saya? memang pertama kali di tap terlihat kayak “belum pakai apa apa”, tapi saran saya coba tunggu dulu cek cek ke cermin/kamera handphone, mungkin mata kita agak picek. Setelah beberapa kali trial, saya sadar bahwa sekali tap saja sudah cukup untuk memberikan coverage yang baik, bila kebanyakan tap malah jadinya bertumpuk tumpuk dan beresiko kelihatan “berminyak”.




It so dewy and long lasting, terutama yang kerja di AC dan dalam ruangan, ini oke banget. Saya pakai di area rumah tanpa AC juga masih baik selama 6 jam pemakaian. Namun,, bila area kerja anda benar benar panas dan anda punya kecendrungan suka ngelap muka (terutama suka reflek ngelap keringat pakai lengan baju), this is not a good idea. Saya tanpa sengaja ngelap dahi pakai lengan baju, dan langsung kehapus banyak dan yang bikin bete, pada nempel di baju semua. Untuk harga 125 ribu rupiah, saya merekomendasikan dewy cushion ini terutama buat yang berkulit kering-normal dan bekerja dalam ruangan.

Untuk review concealer yang suka saya pakai untuk sehari hari, bisa lihat disini.

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *