Review Mirror LED, Cermin LED MakeUp

Photo by Dids from Pexels

Why do I decide to review Cermin MakeUp LED?

Jadi, waktu saya masih kuliah dan bahkan sampe sekarang, saya sering banget trial-error make-up di kamar. Kondisi kamarnya kan pasti beda beda tuh, kadang lampu-nya watt nya oke, ada yang udah redup, ada yang ketutup full tanpa sinar matahari ada yang full exposed. Yang tentu saja hasilnya bikin make up gak maksimal, karena misal nih saya sering banget make up di kamar kos-an. Pas di kamar mah bagus warna-nya terang, pas udah diluar rumah, lha kok tebel dan medok banget. Selain itu kalau brightness kamar nya gak pas itu bikin banyak miss-point pas make riasan (eyeliner, mascara, alis yang paling parah).

Kalau punya budget lebih, bisa aja beli tas make up dengan lampu portabel. Tapi, harganya minimal 2 juta (ada yang jual sejutaan tapi banyak minusnya). Namun, karena banyaknya beauty vlogger/blogger yang memberikan tips dan trik make up sehingga semua kalangan bisa belajar make up pribadi, imbasnya banyak juga yang menjual cermin/ringlight dengan harga murah dan home made untuk yang budget-nya terbatas. Hasilnya memang gak sebagus yang bermerek, cuma sebagai alat bantu udah lumayan banget loh. Contoh ringlight yang homemade di shoppe bisa sekitar 300-400 an aja.




But, saya kan bukan vlogger ya, dan lokasi saya ini jauh dari mana mana, jadi menurut saya mending saya beli cermin LED kecil aja. Awalnya mau kirim via pos/jne, tapi ya maaf ya, beberapa kali kiriman saya ke rumah yang pecah belah berakhir…retak. Jadi pas salah satu online shop di tabalong ini jual cermin LED (dengan harga 170 ribu yang sbnrnya gue tau itu bs under 100 ribu, but at least gak rusak dan ongkir kesini emang mahal), langsung saya beli dong. And here’s my review for cermin make up LED.


Appearance

Features : 22 LED lights, Smart Touch Switch, Before and after about 360 degrees rotation, Storage Tray for accesories, Mirror Size: 22 x 16 cm, requires 4xAA batteries

Secara kenampakan, cermin make up LED ini sedang ukurannya, tidak kecil banget dan gak kegedeean. Pas untuk meja kecil. Tapi jujur aja kalo ada yang jual sedikit lebih besar mending saya beli yang gedean. Karena dimensi nya kecil, otomatis saya harus sering deketin muka ke cermin LED ini karena mata saya rabun jauh. Warna nya banyak pilihan, ada Pink, Black dan White.




Bagian belakang dari Cermin LED

Pada bagian belakang dari cermin make up LED ini, terdapat wadah baterai, dua slot diatas (ada di foto) dan dua slot dibawah (ketutupan jari). Dan ada pencetan on-off nya. But sayangnya,, yang saya beli gaada colokan USB. Beberapa tipe ada yang dapet colokan USB jadi gak bergantung gantung banget sama baterai.

Is it works well?

Cara atur kontrass dari Cermin LED
  • Untuk lampunya hidup dengan baik dan tingkat keterangan/dim nya bisa diadjust dengan cara menekan tombol bulat di kaca depan. Tapi ini mencet nya nge gas banget biar bisa nge-dim atau diterangin lagi.
  • Mungkin kalo teman teman punya uang lebih, mending beli bohlam terpisah yang bisa ditempel di jendela kamar aja (contoh klik gambar ini) karena kalo buat dikamar ini masih kurang sih menurutku, cuma bantu untuk ngeliat warna blush/eyeshadow nya keluar apa gak doang. Kecuali lampu kamarmu bener bener remang remang mungkin baru ngebantu.
  • Tapi nilai plusnya, cermin make up LED ini travel-friendly ukurannya, dan cerminya itu cermin kuat gak gampang pecah gitu.
  • Karena pake baterai lumayan kalo di tempat gaada listrik atau mati lampu bisa diberdayakan.
  • Cermin LED ini bisa diputer puter dan di adjust kemiringannya.

So, sekian review cermin LED make up dari saya, kalau ada yang pernah nyobain atau mau rekomendasi jenis lain bisa request di komen ya 🙂




Check my post about daily hijab here.

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

Leave a Reply

Your email address will not be published.