Review Garnier Jelly Mask Aloe Vera-Hydrating for Dry-Normal Skin

Resume Buat Yang Males Baca.

Hello ladies, are you a face mask lover? Tidak bisa dipungkiri ya bahwa memakai masker secara teratur tiap minggu adalah langkah biar kulit wajah lebih sehat dan glowing. Terutama penggunaan sheet mask yang mulai rame di kalangan pecinta skincare, mengalahkan masker tradisional bubuk yang harus dicampur air mawar terlebih dahulu. Namun saya pribadi berusaha mengurangi penggunaan masker sheet karena menurut saya gak ramah lingkungan aja sih. Garnier sendiri cukup famous dengan masker hydra bombnya , di female daily , varian green tea dari garnier hydra bomb ini reviewnya 4.3 loh. Nah, udah rahasia umum juga masker sheet cukup mahal (22.000 an kalo garnier), nah tiba tiba di mini market deket rumah menjual aloe vera hydra bomb ini. Dengan harga 17.000 saja, bisa untuk dua kali pemakaian loh. But is it really good for me? Nah inilah dia Review Garnier Jelly Mask versi saya.

Kemasan depan Garnier Jelly Mask Hydrating Aloe Vera

Dari kemasannya langsung terlihat bahwa kandungan utamanya adalah aloe vera, dan berfungsi untuk menghidrasi kulit wajah. Diperuntukkan untuk kulit kering-normal, dan dua kali pemakaian (lihat ada garis putus putus untuk pembagian porsi pemakaiannya). Tak lupa, ada tulisan yang cukup menggiurkan disini yaitu “Dermatologically tested, and suitable for sensitive skin”. Weleh weleh bagus ya kandungannya.

Keterangan produk bagian belakang cukup jelas

Nah pada bagian belakang garnier jelly mask ini terdapat keterangan cara pemakaian, resume fungsi produk, komposisi dan nama produsen.

Cara pemakaian : Oleskan pada wajah yang bersih dan sudah kering, Hindari are mata, diamkan 3 menit, lalu bilas dengan air.




Bahan bahan : aqua, glycerin, propanediol (moisturizer umum dalam dunia kosmetik, source) ,alcohol denat (this is not so good but still safe), pentylene glycol (moisture and anti mikroba), aloe barbadensis leaf juice powder, parfum, sodium hydroxide, salicylic acid (asal tidak berlebihan boleh digunakan), grape fruit water, sodium hyaluronate (pelembab dan mengencangkan kulit, source), caprylyl glycol (pelembab, source), polyglyceryl 10 laurate, acrylate.

Review Saya Untuk Garnier Jelly Mask

Pertama tama, kulit saya berjenis oily dan acne prone. Walaupun saat ini dalam keadaan baik tanpa jerawat, namun produk ini kurang cocok buat saya. Awalnya saya suka banget karena bentuknya gel dan wangi (maklum ada parfum), ditempel ke wajah sensasinya dingin. Setelah mengaplikasikan produk ke seluruh wajah, sudah terlihat kayak pake masker gel nih, kondisi kulit jadi basah tapi gak lengket, tiba tiba wajah saya terasa panas.

Setelah bener bener memperhatikan kandungannya, ternyata alcohol denat dan parfum ini terkadang tidak cocok dengan kulit sensitif dan acne prone skin. Sepertinya kulit saya mengalami gejala iritasi. Saya hanya kuat memakai 2 menit langsung saya bilas. Di pemakaian kedua hal yang sama pun terjadi. Jadi saya simpulkan saya tidak cocok dengan produk Garnier Jelly Mask. Setelah pemakaian wajah saya tidak beminyak namun kesan bouncy tidak terasa pada kulit wajah saya.

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

One thought on “Review Garnier Jelly Mask Aloe Vera-Hydrating for Dry-Normal Skin”

Leave a Reply

Your email address will not be published.