Review Garnier Serum Sakura White Hyaluron

This is the first serum I ever tried in my life. What makes me interested to try? Tak lain dan tak bukan adalah karena mereka punya kemasan sachet! Wihh tau aja nih ada yang hemat. Serum itu menurut saya udah level advance make-nya, jadi kalau masih malas pakai sunscreen atau cuci muka, pakai serum takkan ada gunanya. Setelah merasa cukup rajin dan memang udah tua, jadi saya rasa saya perlu mencoba. Dan inilah dia, Review Serum Garnier Sakura White Hyaluron!

Sebenernya serum garnier ini ada dua jenis, yang vitamin C, sama sakura white hyaluron. Nah di platform femaledaily, rating Hyaluron lebih tinggi dibanding Vitamin C. Tapi emang beda beda kulit sih ya , karena ada yang dari Vit C coba hyaluron gacocok, begitupun sebaliknya. Saya pribadi menghindari yang seri Vit C karena dulu pas kuliah saya pakai garnier light complete yang kandungan utamanya Vit C, dan malah tambah kusam. Lalu, serum Hyaluron-nya garnier ini lumayan mudah didapat di Tabalong. Untuk harga daerah sini sekitar 110 ribu rupiah.

They claimed that..

  • Kulit glowing merona dalam 7 hari (dari tes terhadap 52 subject).
  • Cocok untuk kulit sensitif (dermatologically tested)
  • Mengandung 30x booster serum dibanding sakura essence lotion.

How to use..

Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan, sebelum menggunakan krim pelembab wajah di pagi hari dan malam hari.

Namanya sih hyaluron, tapi..

nih saya copas komposisi nya dari web indomaret,

AQUA/WATER, BUTYLENEGLYCOL, PEG/PPG/POLYBUTYLENEGLYCOL – 8/5/3 GLYCERIN, NIACINAMIDE, GLYCERIN, METHYL GLUCETH-20, Cl 14700/RED 4, CARBOMER, TRIETHANOLAMINE, PARFUM/FRAGRANCE, SODIUM HYALURONATE, PHENOXYETHANOL, PRUNUS YEDOENSIS LEAF EXTRACT, LIMONENE, CAPRYLGLYCOL, CITRONELLOL, BIOSACCHARIDE GUM-1, POLYSORBATE 20, HEXYL CINNAMAL. (F.I.L. C246248/1).

Saya tidak melihat komposisi hyaluronic acid disini, yang ada adalah niacinamide dan sodium hyaluronate. Sodium hyaluronate itu adalah turunan dari Hyaluronic acid, jadi ya sodium hyaluronate itu salah satu komposisi dari Hyaluronic Acid. Dari web fimelabeauty, diketahui bahwa sodium hyaluronate ini cukup baik untuk menjaga kelembapan kulit, membantu menghilangkan jerawat, dan bahan ini tidak menyumbat pori. Untuk niacinamide, manfaatnya adalah memproduksi keratin yang menjaga kulit tetap kencang, meningkatkan kelembapan kulit, meminimalkan kemerahan dan noda hitam, mengecilkan pori dan mengurangi minyak (source : gooddoctor)

Saya sampe kepo liat ingredients skincare Hyaluronic Acid lain dan saya jadi bingung sendiri. Ada yang nulis Hyaluronic Acid, ada yang Sodium Hyaluronate, dan Sodium Hyaluronate Cross polymer. Tapi yang menarik adalah mereka menulis sodium hyaluronate setelah parfum, artinya…banyakan parfum -.-“.

Aplikasi product ini dengan menggunakan pipet tetes. Dan kesan pertama saya pas buka dus nya adalah, WANGI. Pas dibuka pipetnya, MAKIN Wangi. Penggunaan pipet tetes sempet bikin suami saya terbahak bahak, jujur saya gasuka packing pipet tetes sih, tapi semuanya begitu. Nah, dia teksturnya thick (dan wangin), transparent warnanya, trus pas dipake ya masih kayak thick. Setelah ditunggu sekitar 5 menitan setelah diratakan dan ditepuk tepuk, baru meresap sempurna dan bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

Glowing gak? Betul, auto glowing kok. Hasilnya terlihat cukup cepat di saya. Mungkin karena tekstur wajah diperbaiki sih ya, jadi kulitnya terlihat segar, gak kering ataupun berminyak. Gak ada jerawat juga komedo juga yang timbul selama pemakaian produk ini selama seminggu. So, yang pengen serum terjangkau (ada sachetnya loh) dari brand cukup terpercaya, bisa dicoba nih.

Sekian review serum garnier hyaluron dari saya, untuk produk garnier lain, bisa klik disini.

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *