You choose, you decide (Popok Sekali Pakai aka Pospak) #1

Halo pembaca sekalian,

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas produk yang sangat dibutuhkan ibu yang memiliki bayi ataupun balita, yaitu popok sekali pakai (aka pospak atau pampers).

Sebagai informasi, bayi saya sudah berusia 10 bulan. Dan dalam 10 bulan ini, saya sudah trial beberapa pospak dalam ukuran trial size ataupun mencoba beli satu paket. Saya berani mencoba berbagai merek, karena bayi saya tidak 24 jam memakai pospak, sehingga tidak pernah mengami ruam (masih diselingi cloth diaper ataupun popok kain). Pada kesempatan kali ini saya tidak akan meresume semuanya, melainkan langsung memberikan dua pilihan pospak terbaik untuk ibu ibu hemat diluar sana, namun tetap baik untuk kulit bayi. Dan pilihan saya jatuh pada, Merries Good Skin dan Sweety Silver Pants. Mari kita mulai ulasannya,

Merries Good Skin

Ini salah satu popok sejuta umat selain mamypoko di Tanjung. Harganya relatif sangat murah untuk kualitasnya Yang baik.

Daya serap : Super Baik, saya tidak pernah merasakan permukaan popok basah walaupun penuh. Bahan isian popoknya sejenis kapas, tidak seperti pampers premium care yang seperti gel.

Karet Pinggang : Pas, walaupun saya tidak merekomendasikan popok ini untuk bayi gemuk karena ukurannya tidak sesuai deskripsi berat badan bayi acuan. Sebagai contoh, saat berat badan zidan untuk ukuran M, malah yang muat L.

Kelebihan Lain : Direkomendasikan Dokter, walaupun menurut saya, popok sebaik apapun kalau tidak telaten mengganti dan merawatnya pasti bikin ruam.

Kekurangan :

Karena tidak gampang menggembung, kadang kita tidak sadar kapan harus mengganti popok, saya pribadi lebih suka popok yang gembung ketika harus diganti. Lebih baik orang tua disiplin masalah jadwal penggantian popok.

Cutting Popok Kurang Bagus, ini bukan hal yang penting sebenarnya. Namun beberapa orang yang menyukai estetika agak terganggu dengan bagian yang sebenarnya bisa dirapikan dengan lebih baik.

Sweety Silver Pants

Sebelumnya saya pernah mencoba sweety fit pantz, dan saya kurang suka bahannya yang kresek kresek di bagian luarnya. Namun saat Merries habis, saya mencoba kemasan sachet dari pospak ini. Dan ternyata secara teknologi hampir menyamai Pampers Premium Care. Harganya sedikit lebih mahal dibanding Merries good pants.

Daya Serap : Bagus, namun daya tampungnya tidak. Saya merasa popok ini sangat gembung ketika baru beberapa kali buang air kecil. Bahkan saat dipakai semalaman, permukaan popoknya sudah basah.

Karet Pinggang : Super Lembut Tanpa Bekas. Ini bagian yang sangat bagus dari pospak ini. Cocok untuk bayi yang gemuk.

Kelebihan Lain : Desain Lebih Bagus dan Material Popok Lembut. Untuk harga yang medium, kualitasnya cukup baik.

Kekurangan : Cepat Penuh, sebenarnya ini bukan masalah bagi saya, namun mungkin bagi ibu ibu yang bepergian dan bayi yang kulitnya sensitif, ini akan jadi masalah.

Jadi bagaimana ibu ibu, ada popok lain yang belum saya coba nih. Diantaranya go.on, pokana, nepia genkii. Karena disini belum masuk. Nanti saya update ya reviewnya.

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

Leave a Reply

Your email address will not be published.