Baca Ini Sebelum Kamu Memilih Villa Di Puncak

Tidak terasa sebentar lagi memasuki musim liburan, tentu saja momen liburan ini sudah ditunggu tunggu berbagai jenis kalangan. Mulai dari anak sekolah yang baru saja selesai bagi raport, anak kuliah yang sedang libur pergantian semester dan pegawai kantoran yang mau menghabiskan cuti tahunannya. Apalagi untuk anda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Sudah dipastikan jalanan di Jakarta akan sangat lengang karena penghuninya berlibur ke luar kota. Selain Bandung yang dikenal sebagai urban city , kawasan Puncak Di Bogor juga menjadi pilihan utama liburan para kaum milenial. Seperti kita ketahui, Puncak tidak pernah habis pesonanya. Tidak heran banyak villa, hotel, penginapan bahkan wisma perusahaan di Puncak. Beberapa perusahaan sengaja mengadakan rapat penting ataupun family gathering di kawasan ini, karena udara segar yang sangat kita rindukan bisa kita dapatkan di Kawasan Puncak.

Tetapi perlu diingat, sebelum kita berangkat ke kawasan Puncak, bacalah ramalan cuaca setempat. Mengingat beberapa kali jalur di Puncak harus ditutup karena longsor akibat cuaca ekstrem. Perhatikan juga jadwal buka tutup jalur ke Puncak untuk menghindari waktu tunggu yang lama selama di gerbang tol. Persiapan yang baik diperlukan agar liburan nyaman didapatkan. Tidak direkomendasikan untuk langsung on the go datang ke hotel / villa di kawasan Puncak tanpa reservasi, apalagi di musim liburan dan anda dalam rombongan jumlah banyak. Jumlah hotel di kawasan Puncak yang terbatas menjadikan villa menjadi primadona untuk tinggal beberapa hari. Berikut hal yang harus anda perhatikan sebelum anda memilih Villa Puncak.

Pemandangan Puncak Dari Sebuah Villa (Credits : Villa Boenda Moelia via web sewa-villa.com)
Contoh Villa di Kawasan Puncak (Credits : Villa Boenda Moelia via web sewa-villa.com)
Contoh Villa di Kawasan Puncak (Credits : Villa Boenda Moelia via web sewa-villa.com)
  1. Pilih lokasi villa yang dekat dengan tempat wisata yang ingin kita datangi. Sebagai contoh bila anda berniat ingin ke Taman Safari dan Air Terjun Cilember, pilihlah lokasi yang di daerah Cisarua.  Penting juga meminta lokasi google maps dari lokasi villa dan penanda jalan masuk ke villa untuk menghindari kita tersesat di jalan. Tentu akan repot sekali bila kita salah pilih lokasi.
  2. Sesuaikan dengan anggaran, jumlah orang dan fasilitas. Jangan sampai nanti ketika kita sampai ke lokasi, malah tidak cukup. Hal sekecil ini pasti merusak semangat anda ditengah liburan. Sebelum memutuskan memilih villa yang mana, lihatlah dengan jelas spesifikasi villa terutama jumlah orang, harga, jumlah kamar, fasilitas (lahan parkir, makan dll), atau bahkan ketersediaan wi-fi untuk anda yang berniat mengadakan rapat dan urusan pekerjaan lain.
  3. Selalu mengecek review pengunjung lain ataupun minta referensi teman yang pernah menyewa villa di Puncak sebelumnya. Tentu saja kita tidak ingin datang ke villa yang ternyata kebersihan dan keamanannya kurang. Mungkin saja teman satu kantor kita pernah menyewa villa dan memiliki pengalaman baik ataupun buruk mengenai villa tertentu.
  4. Sebisa mungkin hindari menyewa villa via perantara yang tidak terpercaya. Percayalah menyewa villa langsung kepada pemiliknya akan memberikan anda harga terbaik dan juga fasilitas sesuai yang bisa dipertanggungjawabkan. Mungkin ada beberapa orang sibuk yang merasa kerepotan memilih villa yang tepat. Anda bisa memilih villa di Puncak dengan melakukan blogwalking pengalaman orang sudah pernah berlibur ke Puncak yang menggunakan villa, ataupun mencari via internet. Sudah banyak website pencari villa terpercaya seperti situs sewa vila puncak ini, yang mana situs ini memberikan anda keterangan lengkap fasilitas yang didapatkan dan harganya, dan anda bisa menyewa langsung melalui kontak yang disediakan.

Yang paling penting tetap amanlah dalam berkendara dan selalu berdoa semoga dalam liburan kita, agar kita senantiasa sehat dan liburan ini memberi manfaat dalam hidup kita.

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

Leave a Reply

Your email address will not be published.