Review Spa Ibu Hamil di MOM n JO MOI-Kelapa Gading

Dear Readers ..

Sekarang kehamilan saya sudah mencapai 27 minggu, baby bump sudah kelihatan loh, (walaupun menurut beberapa orang saya masih belum kelihatan hamil). Baju baju sudah mulai sempit di bagian perut dan saya sudah mulai membeli celana hamil dan baju bajunya 😀

Dan sebagai ibu hamil pertama, tentu keluhan tiap hari saya adalah “Sakit Punggung”. Dokter Stella yang menangani saya di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading secara berkala memberikan vitamin kehamilan Pro Helic dan vitamin kalsium calvit. Cuma ya namanya baby-nya mungkin lagi butuh butuhnya kalsium ya, tetep aja kalo tidur telentang lama lama sakit parah. Intinya gabisa lama lama di satu posisi.

Setelah beberapa kali tidak jadi…jadilah saya mencoba Mom n Jo yang banyak direkomendasikan teman teman yang sudah pernah hamil sebelumnya. FYI, ya moms, saudara saya yang orang medis pernah bilang, keguguran itu gak selamanya pendarahan loh. Kadang ada kejadian bayi nya stop detak jantungnya di perut, dan pas saya tanya kenapa kok gitu, salah satu alasannya adalah “Salah Urut”. Yups, ibu hamil gaboleh diurut sembarangan orang, terutama perut dan punggungnya. Karena Mom n Jo ini emang spesialisasi ibu hamil dan pasca hamil serta spa bayi, saya memberanikan diri mencoba.

IMG_20170402_114407_HDR
Entrance Mom n Jo MOI, tepat di seberang Lobby 4 Mall Of Indonesia

Ada beberapa pilihan spa disini, ada paket untuk ibu hamil, post natal care, couple dan untuk si baby dari newborn. Untuk perawatan kali ini saya memilih perawatan Pre Baby Bliss Massage dengan durasi sekitar 1 jam lebih (80 menit).

Masuk ke ruangan saya disambut oleh mbak mbak therapis dan resepsionis dan ternyata sudah ada beberapa buk ibuk yang menunggu treatment. Itu jam 11 pagi yah say di hari minggu 😀 . Dengan ramah si mbak nanya apakah saya sudah melakukan reservasi?, dan yaaah,, namanya juga baru pertama kali saya jawab belum. Saya mendapat giliran jam 12 siang karena keterbatasan therapis dan kepenuhan reservasi. Takapalah ya nunggu satu jam, untung depannya MOI jadi bisa duduk duduk di JCo dulu sambil makan donut.

IMG_20170402_114440_HDR
Resepsionis Bagian Depan Mom n JO Kelapa Gading
IMG_20170402_114509_HDR
ada beberapa produk untuk bayi dipajang disini

Untuk perawatan yang saya pilih harganya 300 ribu. Sebenernya saya pengen sekalian scrub dll dengan harga sekitar 600 ribu, tapi karena antara 2-3 jam, gempor juga ya bo.. Karena saya tipe yang suka beser (maklum hamil) dan susah berdiam diri.

Jam 12 teng saya diminta mengisi formulir karena kali pertama berkunjung. Salah satu yang harus diisi adalah emergency contact (yaaah mana tau ya kita kenapa napa). Saya sebenernya request perawatan payudara,tapi katanya belum boleh..baru boleh 34 week keatas.

Lalu saya masuk ke ruang terapi yang ada di lantai bawah, untuk ruangannya lumayan lah ya, didalamnya ada kamar mandi juga, wastafel dan bed untuk pijat.

IMG_20170402_115519_HDRIMG_20170402_115212_HDR

Seperti biasa diawal treatment kaki kita akan direndam terlebih dahulu. Nah yang agak mengganggu di ruangan ini adalah bau cat nya masih kerasa dan ketiadaan lilin aromatherapi. Walaupun saya maklum sih, ada beberapa ibu hamil yang saya kenal suka sebel kalo ada wangi wangian ini. Saya request tidak menyalakan AC karena problem beser.

Pijatannya gentle sekali, beruntunglah saya yang sebenernya gasuka dipijet keras keras. Pijatannya lembut dan hanya keras sedikit di bagian bahu, leher dan paha-betis. Untuk perut sama sekali tidak disentuh, begitupun payudara dan punggung hanya dielus elus, yes si baby aman.

Untuk oil pijatnnya pun terbuat dari minyak biji anggur yang aman dan tidak ada bau bauan sama sekali. Menurut saya best part nya adalah bagian kepala dan tengkuk. Si baby pun merespon ketika pijat selesai dia ikutan menendang nendang, protes kali ya pijetnya udahan 😛

Apakah saya akan kesini lagi? Yups, tentu saja kalau ada rejeki 😀 , memang sih mahal untuk ukuran pijat, namun demi keamanan si bayi dan kenyamanan si ibu kenapa tidak. Saya masih penasaran dengan body masknya yang pakai susu.

Sekian review saya kali ini dan semoga berguna ya ~~

2021662696122016080715

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

Leave a Reply

Your email address will not be published.