[Review] Babyganics spf50 sunscreen lotion, sunblock untuk anak 6 bulan keatas

Halo semuanya ❤️❤️❤️,

Kembali lagi dengan mama zidan disini yang bakal selalu nulis sesuatu yang bermanfaat untuk para ibu diluar sana. So, well, Zidan sudah menginjak usia 2,5 tahun, yang mana dia sekarang udah super aktif. Seriously, i can’t handle it. Jadi untuk mengurangi kelelahan saya melihat dia memberantaki seisi rumah saya memilih untuk mengatur beberapa kegiata diluar ruangan untuk Zidan, salah satunya berenang. Ga bisa dibilang berenang juga sih, lebih cocok dibilang “main air”.

Anakku main air

Nah, saya pernah cerita kan suami saya salah satu orang yg kulitnya sensitif terkena paparan matahari dalam waktu lama. Pasti langsung kebakar. Dan zidan itu paling suka berenang siang siang. Apalagi di daerah tanjung ini gaada kolam renang indoor. Awalnya aku ga terlalu khawatir karena zidan paling renang stgh jam minta pulang. Tapi sekarang waduh, bisa dua jam an. Aku juga takut kita berdua terkena kanker kulit, kulit terbakar atau apapun itu mengingat saya juga udh rentan penuaan kulit. Jadilah saya beli sunblock untuk anak.

Babyganics sunscreen lotion

Pertama, saya cukup kesulitan mencari rekomendasi sunblock anak, karena reviewnya bisa dibilang sangat minim. Ada aja sih banana boat buat kids (baik lotion maupun spray), cuma mengingat saya pengguna banana boat dan inget baunya ya ampun kek karet, saya khawatir zidan gamau pake.

jadilah saya ingat bahwa babyganics juga punya varian sunblock dan harganya gak terlalu mahal. 11-12 lah sama purekids, isinya juga gabanyak sekitar 59 ml.

Keterangan produk

Apa yang paling penting dalam sunscreen anak? Anti air dan tear free. Keduanya dimiliki sama sunscreen babyganics ini. Produk ini juga sudah teruji oleh dokter anak dan dermatologis. Bahan aktif yang digunakan adalah zinc oxide, octisalate, dan titanium dioxide. Dan lagii..produk ini aman dari bahan berbahaya seperti paraben.

Pas dicobain ke zidan, anaknya ga nolak sih. Bentuknya krim dan baunya netral netral saja. Tidak lengket tapi kalau gak rata putih2 nya masih keliatan nempel aka cemong dan masuk ke air gak luntur 😂. Pas dibilas sabun baru luntur. Pas dimuka anak juga dia gak protes diuwel2 biar sunblock nya rata. Tak lupa mamanya pun mencoba dan emang gimana ya..namanya sunblock bayi, emang kualitasnya lebih bagus dari dewasa.

walaupun pakai sunblock, tetap pakaikan baju renang yg agak panjang buat anak ya, karena turut membantu agar kulit tak terbakar. Dan jangan lupa re-apply setelah 2 jam pemakaian. So, i recommend this product ❤️.

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *