Penjahit Online? Why not?

*disclaimer*

Ini adalah pengalaman pribadi saya. Tidak bermaksud menjelek jelekkan penjahit lain. Hanya memberikan alternatif pada yang gapunya waktu ke penjahit seperti saya.

*itusaja*

Ketika bertindak sebagai “divisi kostum” tidak resmi untuk pernikahan adik ipar saya, tentu saya bertugas untuk mencarikan bahan tralala untuk keluarga (secara mereka di Lombok, saya Jakarta, mending cari di Jakarta ya khan).

Batik keluarga sudah, beli partai besar di batik ashta mas tanah abang (ada instagramnya kok). Tentu gak asal pilih online, saya dateng ke tokonya dulu dan pilih motif serta cek ketersediaan barang. Untuk pembayaran dan pengiriman via transfer dan kurir saja. Baju keluarga pria saya pilih basofi (jahit custom) Hitam dengan peci dan kain songket. Untuk baju keluarga wanita saya beli bahan satin polos dan tille warna maroon.

Belanja sudah, masalah selanjutnya jahitnya. Tentu saya gapernah jahit baju di Jakarta. Langganan saya di Bandung semua. Bukan mau asal pilih, saya pernah jahit di tempat jahit tanpa survey dan hasilnya? Hancur. Seriously hancur. Bahan kayak gak diobras, kain ketarik dimana mana. Jadilah saya coba searching searching kira kira adakah penjahit bagus di kelapa gading. Dari mesin google diarahkan lah saya ke link ini

website zarira design

Waaaw bayangkan di zaman modern ini, jahit bajupun online. EH…terpercaya gak yaa.. Instruksi di websitenya sih cukup jelas, dan bagus. Saya coba search di instagram dan hasilnya.

Bagus juga hasil hasil jahitannya, kayaknya bisa dicoba nih. Mulailah saya kontak kontak ownernya dan diskusi tentang model, biaya, dll. Bahan dan model inspirasi dari saya ambil di instagram. Tapi kalo teman teman pengen owner cariin bahan juga bisa kok. So far untuk model saya biayanya 250 rb dan BISA REVISI.Ingat! bisa revisi bila tidak puas, tapi sekali aja ya. Dan inilah baju saya

My dress

Alhamdulillah sesuai ekspektasi dan muat. Kuncinya pas ukur badan harus sesuai dan minta tolong temen biar presisi. Kalo kekurangannya waktu itu mbak ownernya sempet sakit, dan kayaknya owner gak pake pegawai deh jadi emang ownernya yang jahit dll. Jahitan saya ya mundur sekitar 1 minggu dari jadwal. Buat beberapa orang yang emang buru buru pasti bakal sebel cuma karena saya udh antisipasi dari awal ya gak papa. Silahkan dicoba ya buat yang mau jahit hemat dan terpercaya !

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

Leave a Reply

Your email address will not be published.