Himalaya Herbals – Gentle Exfoliating Daily Face Wash

Hello readers,

Hari ini saya produktif banget ya, hay hay. Soalnya hari ini seharian ujan, jadi saya ngumpet dalem selimut terus. Mau belajar males, jadi weh saya ngeblog aja. Lagian banyak yang belum direview euy. Bahkan makan pun saya delivery -.- (sumpah ini teh namanya beneran males). Tapi jangan sedih, saya akan mereview face wash yang sempat menjadi buah bibir akhir akhir ini.

Spoiler Iklan Himalaya di TV - (sumber : www.bestmediainfo.com)
Spoiler Iklan Himalaya di TV – (sumber : www.bestmediainfo.com)

Dari iklan TV nya aja sudah bisa ditebak ini iklan dari INDIA. Saya meluangkan waktu sejenak untuk menceritakan asal muasal produk ini dari website http://www.himalayaherbals.com/. Jadi produk ini adalah hasil produksi dari Himalaya Drug Company, India. Dalam semua produknya, Himalaya mengedepankan prinsip hanya menggunakan produk herbal dan berdasarkan prinsip aryuveda. Wah, apa lagi tuh ayurveda? dikutip dari situs http://altmedicine.about.com/ secara singkat ayurveda adalah metoda pengobatan alami ala India, yang menekankan pada membangun kembali keseimbangan dalam tubuh melalui diet, gaya hidup, olahraga, dan membersihkan tubuh, dan pada kesehatan pikiran, tubuh, dan jiwa.

Ketika jalan-jalan belanja bulanan, saya jadi tertarik untuk mencoba facial wash ini. Selain karena harganya gajauh beda sama face wash sehari hari, jadi saya beli ajah buat coba coba. Saya membeli face wash yang untuk wajah berkomedo yaitu gentle exfoliating daily face wash.

Tampak Depan Himalaya Face Wash

Tampak Belakang - Himalaya Face Wash
Tampak Belakang – Himalaya Face Wash
Keterangan di belakang produk
Keterangan di belakang produk

Dari deskripsi di kemasan face wash ini, terlihat bahwa keunggulan dari produk ini adalah bebas sabun, bebas paraben, sls/sles, dan pnthalates,ini terlihat dengan ketika dibasahi, produk ini tidak berbusa. Terdapat granul aprikot yang berukuran cukup besar, sangat efektif untuk membersihkan bagian hidung saya, namun jangan digosok keras keras dibagian bawah bibir yak (Kapok!). Varian ini dikhususkan untuk kulit berminyak dan berkomedo (dihandel oleh kandungan nimba, lemon dan aloe vera).

On my hand
On my hand
Setelah diberi air
Setelah diberi air

Saya sempat serem ngeliat ukuran scrubnya, namun ternyata tidak “sekasar” yang saya pikir. Paling agak pake perasaan aja pas gosok di area muka yang tipis. Saya nekat mencoba facial wash ini 2x sehari, namun ternyata tidak membuat kulit saya kering. Komedo sih tidak berkurang drastis-drastis amat. cuma pori jadi lebih halus dan whiteheads pada hilang bila digunakan teratur dan benar. Overall, saya jadi berminat mengganti facial wash saya ke produk ini mengingat harganya yang tidak jauh beda dengan facial wash saya sebelumnya dan effek yang lebih baik. Untuk ukuran 100 ml, saya membeli seharga IDR 17000 (lagi diskon waktu itu), tersedia ukuran yang lebih kecil kok 🙂

Salam Hangat,

Muthe ^^

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

3 thoughts on “Himalaya Herbals – Gentle Exfoliating Daily Face Wash”

    1. hai mbak trii.. belinya bisa di hypermart, kimia farma, kemaren di supermarket yogya juga udh ada dan variannya cukup lengkap..

Leave a Reply

Your email address will not be published.