Emina Bright Stuff Face Serum, Review Emina Serum Ekonomis!

Emina adalah penyelamat saya sedang ingin berhemat, tapi tidak mau mengorbankan perawatan harian wajah. Jadi, akhir-akhir ini saya ingin mengganti serum wajah saya dari yang sebelumnya. Bukan karena serum yang sebelumnya jelek, tapi saya kurang suka aja dengan efek “berminyak” yang ditimbulkan semalaman. Untuk khasiatnya saya sudah puas sekali. Dan alasan utama saya ganti serum adalah biaya. Serum saya yang “impor korea” itu lumayan mahal di kantong saya. So, tidak pakai lama lama saya review emina serum, Emina Bright Stuff Face Serum.

Kemasan dari Emina Bright Stuff (dokumentasi pribadi)

So, why I choose this product?

Pertama, murah tapi gak “murahan. Walaupun harganya hanya Rp. 47.000,00 saja dengan isi 30 mL, tidak serta merta serum ini memiliki performa buruk. Emina adalah salah satu merk terpercaya, dan kesan saya terhadap sunscreen dan lip scrub dari Eminajuga cukup baik. So, why don’t we try?

Kedua, saya cukup tertarik dengan Ingredients-nya. Dua urutan teratas dari komposisi produk adalah Aqua dan Niacinamide. Tidak ada parfum dan alkohol di komposisi produk (yang mana masih cukup umum digunakan). Untuk penjelasan lengkap tentang komposisi produk bisa cek di situs ini. Terlihat bahwa mereka hanya menggunakan komposisi yang baik-baik saja.

Ketiga, klaimnya banyak. Saya sebenernya kurang suka sama produk yang bersifat “all in one”, karena biasanya klaim manfaatnya berlebihan. Inti dari fungsi produknya adalah mengubah kulit kusam jadi kulit cerah, makanya di urutin seperti berikut; mencerahkan kulit, mengurangi tampilan noda hitam, kulit tampak glowing, dengan aktif anti pollution yang melindungi kulit dari debu dan kotoran, bantu melindungi skin barrier, menjaga kulit terhidrasi dan kulit terasa halus. Jangan lupa, non-comedogonic, non-acnegenic.

Keterangan produk Emina Bright Stuff Face Serum (dokumentasi pribadi)

Then, what happened after trying for a week?

Sejak awal memang saya tidak memiliki ekspektasi berlebihan ketika mencoba, dan berikut review emina serum dari saya..

Pertama, ini serum pertama yang tidak membuat wajah saya berminyak. Biasanya ketika pemakaian serum, kita perlu menunggu waktu cukup lama untuk serum menyerap di wajah. Sometimes it’s thick, it’s oily, discomfort, dan kalau bukan karena khasiatnya kanyaknya saya mending pakai krim malam saja. But this one is different, it absorb quickly. Terasa seperti air daripada oil.

Kedua, no perfume at all. Ini cukup baik karena sudah seperti air, tidak berbau pula. Jadi gak terlalu pusing bau bauan skincare bercampur campur.

Ketiga, I don’t think it’s brighten your skin. Untuk pemakaian seminggu ini, tidak ada efek mencerahkan yang saya rasakan ataupun menyamarkan noda hitam. But that’s okay, I don’t need it. Lagipula mungkin saya butuh lebih banyak waktu untuk membuktikan manfaatnya. I will tell you later if there are any progress about this.

Keempat, I am sure this product makes my skin healthier. Wajah saya terasa lebih lembab, begitupun tekstur wajah saya semakin baik. Better than not using any serum at all.

Kelima, package-nya full plastik. Buat adek adek remaja yang kurang rapih atau ibu ibu berantakan seperti saya, ini sangat membantu. Saya tidak perlu khawatir bila terjatuh, mengingat sebagian besar produk serum dalam kemasan botol kaca.

Saya merekomendasikan produk ini kepada para adek adek yang puber. Saya yakin produk ini akan membuat adek adek lebih senang merawat diri mengingat tidak mengandung bahan berbahaya dan cukup murah juga. Jangan lupa teratur pakai sunscreen sebelum beraktifitas dan cuci muka sebelum tidur. Terimakasih sudah membaca review Emina Serum dari saya, See you at next review.

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *