[Review] Wardah Lightening Cream (Step 1) and Sunscreen Gel

Hello readers~

Huaaaa.. sudah lama tidak update blog. Saya agak kurang tidur euy akhir-akhir ini, makanya mukanya agak lemes. Nah, karena kurang tidur, saya juga tiap pagi jadi males pake  “skin regime” yang panjang, dan lebih suka sesuatu yang praktis.Karena tanda tangan untuk acara “Beauty to Share” yang disponsori Wardah di ITB, saya dan si mas dapet sample product nya wardah. Saya dapat wardah lightening day cream (step 1) dan si mas dapat wardah sunscreen gel. Tapi yah, dasar saya teh, saya embat aja sampel nya si mas :D.

Awalnya saya gak niat niat amat mau pake daily cream ini, mengingat muka saya yang super duper oily. Yup, SUPER DUPER OILY. Tiap hari saya harus pake skin regime yang cukup panjang karena kalau tidak, pasti siang-siang minyak sudah berhamburan di wajah. Yah, tau sendiri lah ya jeung, kalo produk pemutih “biasanya” bikin berminyak. Yah, gak bisa disalahin juga sih, wong gunanya buat mutihin, bukan ngilangin minyak. Tapi, semenjak saya tidur malem dan bangun pagi terus, mood pake bb cream cc cream dll kadang hilang. Muka polos doang ya jangan atuh ya, kan kena sinar matahari seharian. Jadilah saya mencoba produk wardah yang sampel size ini.

Wardah Sunscreen Gel and Wardah Lightening Cream Step 1 (1)
Wardah Sunscreen Gel and Wardah Lightening Cream Step 1 (1)
Wardah Sunscreen Gel and Wardah Lightening Cream Step 1 (2)
Wardah Sunscreen Gel and Wardah Lightening Cream Step 1 (2)
  • Wardah Lightening Day Cream (Step 1)

Jadi, lightening day cream wardah ada dua jenis, yaitu step 1 dan step 2. Untuk yang pertama kali pemakaian, menggunakan day cream step 1. Bila sudah habis dipakai, maka dilanjutkan ke step 2. Yang membedakan step 1 dan step 2 adalah kandungan AHA pada step 2 jumlahnya 2x lebih baik dibandingkan step 1.

Keterangan Produk Lightening Day Cream
Keterangan Produk Lightening Day Cream

Secara umum produk ini mengandung UV Protection, Vitamin B3, dan AHA. Dan sesuai dengan petunjuk pemakaian, setelah menggunakan daycream ini kita harus memakai SPF minimal 15.

  • Wardah Sunscreen Gel

Sunscreen gel ini dipakai setelah penggunaan lightening day cream. Cara pemakaiannya usapkan tipis merata ke seluruh wajah dan leher 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Keterangan Produk Wardah Sunscreen Gel
Keterangan Produk Wardah Sunscreen Gel

Produk ini mengandung filter UVA dan UVB, Aloe Vera, Vit E dan Pro vit B5.

My Impression

Saya mencoba dua produk ini kurang lebih seminggu, karena saya mulai malas pakai skin regime yang panjang. Efek memutihkan, biasa saja, kurang terlihat malah. Saya acungi jempol untuk sunscreen gel-nya, ini adalah sunscreen pertama saya yang tidak membuat kulit saya berminyak, really! Sayangnya lightening cream nya berminyak uy, untung diselamatkan sama si sunscreen gel. Untuk yang mau memakai produk ini, siang-siang sebaiknya cuci muka dan pakai lagi, soalnya kulit saya banjir minyak diatas jam 12 :(. Tapi as far, saya merekomendasikan produk ini 🙂 Secuek cueknya ama muka, pakai pelembab ama sunscreen itu wajib loh ^^

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

29 thoughts on “[Review] Wardah Lightening Cream (Step 1) and Sunscreen Gel”

  1. Salam,

    Perkenankan kami untuk memperkenalkan produk perawatan kecantikan Dr Rochelle Skin Expert, yang terbuat dari bahan-bahan alami pilihan berkualitas yang sudah dipercaya sejak jaman dulu khasiatnya untuk mengatasi permasalahan kulit.

    Produk kecantikan dr rochelle skin expert sudah teruji lab dan terbukti efektif untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah secara alami tanpa menyebabkan efek samping yang dapat membahayakan kesehatan baik jangka pendek maupun jangka panjang.

    Untuk informasi lebih detail dan pertanyaan silahkan hubungi :
    Vinny,
    Pin BB 2B11F19E,
    +6281296049743
    http://rochellebeautyskinexpert.com

    1. halo mbak ainun..
      wah sayangnya saya kurang yakin untuk pertanyaan yg satu ini. Biasanya sih untuk skincare seperti ini suka ada ketentuan untuk 13 atau 15 tahun keatas. CMIIW, mungkin tema teman yang lain bisa membantu. Karena saya sendiri mulai pakai produk pemutih pada saat SMA.

    1. Hai sis 🙂

      Bedanya adalah sunscreen hanya memproteksi wajah kita dari sinar uv matahari, sedangkan bb cream bs dibilang all in one solution for skin. BB cream tidak hanya memiliki kandungan sunscreen, tapi juga ada skincare dan kandungan make up.

    1. hai vinny.. hmmmm sebenarnya saya agak bingung nih jawabnya.. wajah saya berminyak sih, dan menurut saya lightening creamnya wardah ini membuat wajah saya berminyak, kadang kalau saya tambahin bb cream, malah tambah minyakan.. Jadi emang cocoknya cuma pake sunscreen aja di wajah saya. Semoga membantu ya 🙂

  2. Haii tante/kak/._.
    Mau tanya nihh.. Maksudnya kata2 “setelah menggunakan daycream ini kita harus memakai SPF minimal 15”, maksudnya gimana?.__.
    Oiya kan kalo udah pake daycream langsung pake suncreen gel boleh? Makasihh:))

    1. Hai lala..
      Karena walaupun sudah memakai daycream, daycreamnya ini gaada perlindungan dari sinar matahari, sedangkan kalau wajah kena sinar matahari bisa kusam. Jadi ada baiknya setelah daycreamnya meresap, kita timpa pake sunscreen gel.

      Semoga membantu ya..

    1. gak ribet kok say… cuma kalau mau hasil lebih baik, apa salahnya ditunggu sebentar sampai meresap, 😀 gak perlu 15 menit banget

    1. hai tyas..saya kurang tahu apakah memang ada batas umur yang jelas..tapi biasanya mayoritas kosmetik memperbolehkan untuk usia diatas 15 tahun..

  3. halo kaka,saya ingin nanya
    apa bedanya day krim wardah sm foundation?
    dan kalo cuma pake day krim klo lgsg kita timpa dgn bedak gmna?bleh ga? .makasih kak

    1. hai sayang..bedanya adalah untuk foundation memberikan coverage atas beberapa kekurangan wajah kita. contohnya mau nutupin bekas jerawat.. kalau pakai krim, spot spotnya masih terlihat, kalau pakai foundation, maka kekurangan wajah kita akan tertutupi. Tp saya juga gak nyaranin sering pakai foundation, karena mostly foundation menutup pori sehingga malah membuat kulit kurang sehat bila tidak bersih. Boleh banget kok abis pake day cream langsung pakai bedak, tapi pilih bedak yang cocook dengan kulit kita yaa..

  4. hai kak saya mau tanya saya sekarang pakek wardah yang step 2 tapi jarang di pakai dan sekarang uda tinggal yang cream malamnya terus kalau sekarang mo pakek lagi apa melanjutkan yang step2 atau ulang lagi dari step 1 makasih di tunggu jawaban.a ya??

  5. Mbak, saya mau nanya. saya udah hampir dua tahun memakai wardah lightening day cream sama night cream. terus secara tak sengaja saya membeli wardah lightening day and night yang step 1. bagaimana itu mbak? padahalkan harusnya step 2. cuma saya lupa bilang sama mbak penjualnya kalau saya mau beli yang step 2. Jika saya tetap menggunakan wardah lightening night and day yang step 1, padahal harusnya step 2. apa akan terjadi masalah pada wajah saya mbak?
    Terima kasih

  6. mba symau pkai wardah„usia 44 th,Langsung aja k step 2 boleh ngg ya,apa aja urutan pemakaiannya sy ingin pemakaianya selengkapnya.mulai dari soapnya pembersihnya dst…..trims mba

  7. hai ka.saya mau nya kalau kita pake alas bedak selain wardah ..apakah boleh pake susuncream gel wardah..dan bagaimana cara makek nya..mhon jawabanya ea kk

  8. Mbak saya mau tanya. Saya kan make wardah cuma baru baru ini. Uda step 1 kan lanjut step 2. Nah,skrg uda baru mulai make step 2 nya. Tapi dr awal make saya cuma make lightening krim mlm sm paginya, uda gitu lngsng pake bedak padatnya. Kira kira yapa? Apa kurang baik,tkt gada hasilnya ato yapa mohon penjelasannya ya mbak

    1. Hai keisya,
      menurut saya hasil bergantung jenis kulit dan aktivitas kamu. Kalau keseringan dibawah matahari pasti kurang maksimal juga. Setau saya kalau beberapa bedak padat sudah dilengkapi pelindung UV dll, harusnya sih tidak papa asalkan kamu tidak mengalami reaksi alergi dengan kulit. Karena mayoritas teman saya kuran cocok pakai wardah skincare..sekian~

  9. tergantung tipe kulitmu sayang..kalo saya pribadi termasuk beruntung kulitnya gak rewel.. karena wardah terbukti halal dan aman sih insyaallah gak ada efek aneh2..

Leave a Reply

Your email address will not be published.