[Review] Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Halo Pembaca Sekalian..

Jangan bosen ya baca baca review saya. Kali ini Ibu Bedak akan membuat review tentang salah satu produk Himalaya Herbals yang berfungsi untuk mencegah jerawat. Inilah dia..

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Himalaya Herbals Neem Face Mask
Himalaya Herbals Neem Face Mask

Singkat cerita, ini adalah salah satu rangkaian himalaya herbals untuk perawatan kulit berjerawat. Rangkaiannya terdiri atas Neem Face Wash, Neem Face Scrub dan Neem Face Mask. Himalaya Herbals mengandalkan “Neem” sebagai senjata utama untuk memerangi jerawat jerawat di wajah kita nih girls, disamping dengan menggunakan bahan alami lainnya juga.

Keterangan Produk
Keterangan Produk

Bahan yang terkandung dalam face mask ini adalah Nimba (pembersih dan anti bakteri), Kunyit (menghilangkan bakteri penyebab jerawat) dan  Fullers earth (untuk menyejukkan kulit). Mari berkenalan dengan ketiga bahan ini.

menurut wikipedia

Fuller’s earth is any clay material that has the capability to decolorize oil or other liquids without chemical treatment. Personal care: Fuller’s earth has been used in the Indian subcontinent as a face pack and cleanser for thousands of years, and is known as मुलतानी मिट्टी, that is, mud fromMultan[citation needed]. It has been used as an ingredient in powdered, “dry” shampoos, and is an important ingredient in many face packs. Fuller’s earth was also sold in pharmacies until recently for compressing pills and cleaning hats and fabric” 

jadi, fuller’s earth ini memang sudah  biasa dipakai untuk “face pack”, karena sifatnya yang clay material (yang memang sudah biasa digunakan untuk masker, seperti kaolinite), jadi memang masker alami untuk wajah karena sifatnya yang menyerap minyak, dan mengangkat sel kulit mati.

Kunyit sendiri merupakan antiseptic dan antibakteri, juga dapat membantu mencerahkan wajah.

Tekstur Himalaya Neem Face Mask
Tekstur Himalaya Neem Face Mask

My Personal Opinion About The Product 

Walaupun kemasannya dalam tube yang praktis, beberapa orang (termasuk saya) kurang suka karena biasanya masker dalam tube ketika dipakai di wajah kurang keras (ketika ditunggu beberapa lama) dibandingkan masker bubuk. Tetapi masker ini memang berbeda. Baunya sendiri seperti jamu menurut saya, dan masker ini ternyata cukup kencang setelah ditunggu sekitar 10-15 menit.

Manfaat yang nyata setelah saya menggunakan masker ini adalah minyak yang berkurang dan wajah lebih kencang. Jerawat juga terlihat mengecil setelah pemakaian.

Tetapi siap siap ya girls, membersihkan masker ini menurut saya cukup “takes time”. Kalo mau cepet bersih, langsung pakai spons basah agar cepat. Kadang kalau pakai tangan saja, harus digosok-gosok dulu biar cepet bersih. Tapi bila dilihat dari manfaat, saya merekomendasikan produk ini kepada sis yang kulitnya berminyak dan berjerawat.

Sekian review dari ibu bedak kali ini, semoga bermanfaat untuk pembaca 🙂

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

2 thoughts on “[Review] Himalaya Herbals Purifying Neem Mask”

  1. Tadinya maksud hati mau cari ini, malah beli Himalaya Mud Mask. Tapi bagus juga sih ternyata, selanjutnya ini jadi inceran! 😀 soalnya udh cobain scrub Neem nya dan cocok. dan akhirnyaaaaaa setelah sekian lama nemu HG face scrub :’)

    1. Hai Mbatasa..
      wah aku malah gatau ada himalaya mud mask, jadi inceran selanjutnya aah…
      Makasih udh mampir ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.