[Event Review] Beau-Tea Talk With Paduan Putih Citra dan Cita Cinta Magz

Selamat Subuh Readers~

Tidak terasa kita telah memasuki hari ke 25 Ramadhan, semoga puasa dan dan amalan sunah lain nya dikerjakan dengan baik dan ikhlas (Amin). THR sudah pada dapet kan?? yang mahasiswa mah gadapet yak, xixixiiix . Anyway, saya akan melaporkan event yang saya dan kak widya datangi pada hari Sabtu 19 Juli 2014, yaitu Beau-Tea Talk with Paduan Putih Citra dan Cinta Cinta Magz.

Saya mendapat info ttg acara ini dari twitternya Rumah Cantik Citra (@CantikCitra) . Cukup seneng karena event nya di Bandung dan deket sama kampus, yaitu di Kafe Halaman. Dan dress codenya adalah Putih dan VIntage.

Publikasi Event (images from @CantikCitra

Itu kenapa di poster 12 Juli yah? hahah ibu bedak juga bingung. Pokoknya setelah melihat poster ini saya tanpa pikir panjang langsung daftar. Soalnya biasanya, event event kayak gini suka jauh dari tempat tinggal. Mari kita cus ke tempat acara.

The Stage
The Stage

Tepat Jam 3 sore saya dan kak widya, sampai ke tempat beautea talk. Eits, yang bs dateng cuma yg ditelfon, dan kita boleh bawa 1 temen kita. Setelah registrasi ulang, kita dipersilahkan duduk sambil menunnggu dimulainya acara. Desain seat dan ruangannya benar benar putih. Dan memang saya suka interior kafe halaman (tempat acara), karena banyak dikelilingi pohon pohon, padahal bo, diluarnya lumayan rame kendaraan lalu lalang 😀

Desain Seat
Desain Seat
Produk Citra yang ada di tiap meja, siap untuk dicoba
Produk Citra yang ada di tiap meja, siap untuk dicoba
Beberapa tamu lain yang sudah datang
Beberapa tamu lain yang sudah datang

Sekitar jam 4 sore, akhirnya acara dibuka oleh MC yang unyu dan mirip Nycta Gina, hehehe, (haduuuh lupa namanya :(). Dan untuk talkshow sesi 1 diisi oleh narasumber Mbak Yovita Lesmana yang cantik pisan~

MC membuka acara sore ini
MC membuka acara sore ini
Mbak Yovita Lesmana, Personality Consultant yang memberikan banyak motivasi
Mbak Yovita Lesmana, Personality Consultant yang memberikan banyak motivasi

Mbak Yovita yang cantik ini memakan gaun putih yang oke banget dengan kulit putihnya. Beliau mengaku pernah mengikuti kontes kecantikan (no wonder melihat posturnya) dan kalah. Semenjak itu Mbak Yovita bukannya patah arang, malah terus menggali potensi diri. Alih-alih menjadi model atau pemain sinetron seperti pada umumnya alumni kontes kecantikan, Mbak Yovita mendirikan perusahaan personality training dan selalu menginspirasi wanita lain untuk berubah lebih baik.

Sekedar share ilmu, Ini point-point yang ibu bedak dapet selama talkshow dengan Mbak Yovita:

  • Fokus dengan tujuan awal dan tuliskan mimpimu di buku notes kecil. Perempuan pada umumnya punya banyak banget keinginan yang ujung-ujungnya gak tercapai karena satu hal, yaitu gak fokus.
  • Sempatkan me-time (seperti luluran dirumah, mandi lama lama #eh, membaca buku, tiap orang punya me time sendiri2) untuk menjernihkan pikiran dan mendapat inspirasi jadi kita ngerti apa yg kita inginkan.
  • Terapkan punish and reward. Jadi misalnya, kalo nilai saya bagus saya boleh beli eskrim. Trus kalo berat badan saya naik saya harus renang setiap hari dalam seminggu 😀
  • Cintai diri sendiri

Lalu, setelah sesi dengan Mbak Yovita seselai, kita move ke pembicara kedua 🙂

Mbak Anastasia dari Citra memberikan materi
Mbak Anastasia dari Citra memberikan materi

Selanjutnya pembicara kedua kita adalah Mbak Anastasia dari Citra. Mbak Anastasia akan menjelaskan tips merawat kulit untuk mendapatkan kulit lebih cerah dan sehat. Bukan cuma tentang produk citra loh girls, kita juga bebas nanya nanya mengenai kulit. Sedikit intermezo mengenai Paduan Putih Citra yang terdiri atas body wash dan body scrub, yang mengandung susu dan bengkuang. Susu dan bengkuang ini berfungsi untuk menjaga kulit cerah dan sehat. Disarankan memakai body wash setiap hari (dengan net untuk mandi untuk memperbanyak busa, hehe) dan body scrub seminggu sekali. Dan ada juga beberapa ilmu baru yang didapatkan dari Mbak Anastasia, yaitu :

  • Ada yang nanya apakah kalau lg dapet boleh pake scrub? Jawabannya adalah boleh, karena gaada hubungannya sakit perut akibat mens dengan scrubbing. Karena scrubbing sendiri adalah proses “menggosok” kulit mati. Akan lain cerita bila scrubbing kita disertai “memijat”, pastinya jadi sakit. Jangan lupa ketika menggosokan scrub agar tidak terlalu “keras”.
  • Apa beda body lotion, serum dan body butter? Ini semua bergantung pada kebutuhan kulit. Body lotion itu untuk kulit normal, sedangkan body serum bertekstur lebih ringan dan mudah meresap (untuk orang orang berkulit kering) dan  body butter dengan tekstur lebih berat lebih ke untuk mereka yang bekerja dibawah AC dan butuh kelembapan ekstra.

Setelah diskusi masalah kulit dengan mbak Anastasia, kita move on ke pembicara ketiga kita,

Mbak Marista Santividya, Desainer sepatu dan pemilik brand Sepatu MaristaSantividya
Mbak Marista Santividya, Desainer sepatu dan pemilik brand Sepatu MaristaSantividya

Diperkenalan awal, Mbak Marista menceritakan perjalanan hidupnya bisa memiliki usaha sepatu sendiri. Mbak Marista memiliki background pendidikan Accounting loh! namun karena keinginannya yang kuat, mbak Marista memutuskan untuk belajar desain dan produksi sepatu di Milan dan Italia. Padahal biasanya temen kita kalau udh punya passion beda dengan background kan meninggalkan backgroundnya ya? tidak dengan mbak Marista. Mbak Cantik ini berhasil menyelesaikan pendidikan accountingnya dengan predikat bagus dan tetap mengaplikasikan kuliah accountingnya di usaha miliknya.

Beberapa tips dari Mbak Marista :

  • Jangan pernah lupakan background pendidikan, karena pasti berguna di kemudian hari.
  • Bila ingin mempelajari sesuatu, lakukan dengan total. Sebenernya pernyataan ini asumsi saya sendiri sih, tapi memang bener. Mbak Marista sampai jauh jauh ke Italia dan Milan untuk belajar. Padahal bisa saja mbak Marista belajar otodidak atau langsung “hajar bleh” saja. Namun beliau memilih untuk belajar sebagai cermin totalitasnya.

Mbak Marista juga menyempatkan diri untuk menunjukkan koleksi terbarunya yang bernuansa tropis. Keren loh readers, salah satu desainya yang terinspirasi lagu Rayuan Pulau Kelapa memiliki ornamen di heelsnya, suka deh <3

Bukan hanya talkshow, untuk beau-tea talk ini juga memberikan hadiah untuk tiga penanya terbaik tiap sesi dan ada games! Acara diakhiri dengan buka puasa bersama dan sayangnyaaaa~ karena ada urusan lain saya hanya mengikuti sampai buka puasa dan berpamitan untuk pulang. Dan I’m not expecting this, pihak panitia meminta kami menunggu sebentar untuk diberikan goodie bag, aaaah suka deh..

Goodie Bag (kiri citra-kanan cita cinta)
Goodie Bag (kiri citra-kanan cita cinta)
Isi Goodie Bag Citra - Shower Puff-Lulur dan Refill Sabun Cair Citra
Isi Goodie Bag Citra – Shower Puff-Lulur dan Refill Sabun Cair Citra
Goodie Bag Cita Cinta - Notes-Dompet-Kipas-Frame Foto
Goodie Bag Cita Cinta – Notes-Dompet-Kipas-Frame Foto

 

Selfie saya dan kak wyd.
Selfie saya dan kak wyd.

Sekian post saya hari ini, semoga memberi manfaat buat yang membaca. Kalau readers mw ikut event-event sejenis ini, follow aja twitter Citra (@CantikCitra) dan Cita Cinta Magz (@citacintamagz). See you @ next post 🙂

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *