Cemil Cemil Cantik nan Sehat

Hello darling~

Another post from me. Ada yang males makan berat dan lebih suka ngemil?? (aku! aku!). Saya juga suka banget ngemil, dan males makan. Tapi kadang kan takut ya kalo ngemil-ngemil gorengan atau yang gak sehat malah bikin gemuk. Pada kesempatan ini, saya mau nge share dua cemilan favorit saya (selain buah) yang setahu saya tidak bikin gemuk.

  • Jelly/Agar-agar
Jelly – (sumber gambar : jellysegar.blogspot.com)

Ini salah satu snack favorit saya pas puasa. Setelah dimasukkan dalam kulkas, rasanya seger banget. Tapi tetap hati-hati ya, karena dalam membuat jelly ini, kita perlu mencampurnya dengan gula atau fla. Namun biasanya saya mengurangi jumlah gulanya dan memilih tidak menggunakan fla. Untuk menambah selera ngemil, saya mencampurnya dengan potongan buah dan menggunakan cetakan yang lucu-lucu. Enaknya makan jelly/agar-agar itu, perut terasa kenyang dan pencernaan jadi lancar.

  • Edamame
Edamame siap makan (sumber : wikipedia)

Edamame biasa disebut kedelai jepang, bijinya besar dan manis. Kandungan proteinnya lengkap, mengandung antioksidan dan isoflavon. Kalau mau baca versi lengkap klik disini. Saya biasa makan edamame di malam hari. Dulu saya sempat salah mengolahnya. Edamame beku yang saya biasa simpan di frezeer, sebelum saya makan biasanya saya kukus. Namun sekarang saya tersadar bahwa seharusnya hanya diangin anginkan sampai tidak beku. Sama seperti jelly, makan edamame membuat perut terasa kenyang. Cuma bahaya, sekali start gabisa berhenti. Saya biasanya makan edamame ditemani milo hangat.

Kira-kira cemilan favorit pembaca apa ya??

Salam Sabtu yang Cerah,

Muthe

 

Published by

meutiafitrihasan

Meutia Fitri Hasan is a proud Indonesian, Geologist who also learn about Petroleum Engineer, Blogging since 2011, Lucky for having a good husband and a handsome son.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *